Serah Terima Jaga, Ini Seremonial yang Harus Dilalui

Polres Trenggalek – Senjata Api dinas merupakan barang Inventaris  yang harus di pelihara dengan baik dan bila di gunakan dapat berfungsi dengan baik pula, mengingat pentingnya kesiapan adanya senpi dalam mendukung tugas Polri dilapangan. Kegiatan pengecekan dilakukan Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Imam Mansur setelah kegiatan apel hari senin ( 21/10 ).

Aiptu Mansur Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek mengatakan, Kegiatan pemeriksaan  dan kebersihan Senpi Inventaris Penjagaan harus yang secara rutin dilakukan, untuk pemeliharaan agar sewaktu-waktu jika digunakan, sudah dalam keadaan siap, tujuan Pemeriksaan Senpi adalah untuk memastikan Senpi yang ada di penjagaan siap pakai saat akan digunakan, sewaktu-waktu bila diperlukan.

Tujuan pemeriksaan senpi tersebut untuk mengantisipasi tidak layaknya senjata api yang dibawa personel saat dinas dan kesiapan apabila digunakan sewaktu -waktu akan ready. “Pengecekan senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan,” tutur Kanit Provos polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Mansur didampingi KSPK Polsek Polres Trenggalek saat pemeriksaan.

Pemeriksaan senjata api tersebut rutin dilaksanakan di jajaran Polsek Pule secara berkala, agar perlengkapan dinas tersebut selalu dalam keadaan terawat dan siap operasional ketika digunakan. Hal itu dijelaskanya pada pagi ini saat ditemui koresponden membenarkan kegiatan pengecekan Senpi.

“Hal itu juga bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senpi dan memelihara senjata tersebut dengan baik, sehingga mereka tidak sembarangan dalam menggunakan senpi selama bertugas,” paparnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post