JatimTerkini.com
Kediri Raya

Senin Tertib Kembali Digelar, Setiap Personel Polsek Kampak Dicek Kelengkapan

Polres Trenggalek – Di Hari Senin, seperti giat rutin biasa dilaksanakan apel pagi, namun setelah apel, juga dimanfaatkan oleh jajaran Polsek Kampak Polres Trenggalek untuk menggelar pemeriksaan kedisplinan personelnya. Dipimpin langsung Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H, pemeriksaan kedisiplinan ini meliputi sikap tampang, kelengkapan administrasi, dan identitas dimana kegiatan ini digelar di halaman apel Mapolsek Kampak, Senin (24/5).
Bersama Kanitprovost Aiptu Sulisno, pengecekan dan pendisiplinan ini juga dibarengi dengan penegasan kepada setiap personel tentang pentingnya kedisiplinan di lingkungan Polri.
“Disiplin adalah hal yang paling mendasar harus dilakukan setiap anggota Polri. Ini harus terus ditegakkan untuk menunjang pelaksanaan tugas lainnya berjalan sesuai dengan semestinya,” kata Iptu Andi.
“Kami minta saat saya cek surat kelengkapan diri, masker dan baret di lepas atau diturunkan, untuk memeriksa rambut, jambang dan jenggot” ucap Sulisno saat hendak memeriksa kelengkapan anggota.
“Setiap anggota yang di cek memperlihatkan potongan rambut, jenggot dan jambang, ini karena sudah ada aturan dalam tentang sikap tampang dan penggunaan gampol” ungkap Sulisno saat disinggung kegiatan senin tertib hari ini.
Usai melakukan pemeriksaan setiap personel Polri, maka dilanjutkan pemeriksaan terhadap senjata api dinas, barang inventaris, dan kebersihan kendaraan dinas Polri.
“Barang inventaris harus kondisi lengkap. Senpi termasuk kendaraan dinas Polri harus selalu bersih dan siap pakai. Semua personel harus saling merasa memiliki demi kelancaran tugas-tugas,” imbuhnya.
Sementara itu, dari hasil pemeriksanaan hari ini tidak ditemukan personel maupun kondisi kelengkapan lainnya yang tidak sesuai ketentuan.
“Senin Tertib hari ini tidak ditemukan adanya pelanggaran. Hal ini harus terus dipertahankan,” ucap Iptu Andi.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Sebagai Bentuk Kesiapsiagaan, Kanit Provos Cek Kondisi Senpi Dinas

Adhis

Tingkatkan Kewaspadaan, Polisi Polsek Pogalan Perketat Penjagaan

Adhis

Iptu Rudi Bersama Anggota Jalin Silaturohmi Dengan Tokoh Agama Desa Wonorejo

Adhis