Sembaro Patroli, Polisi Tampung Aspirasi Masyarakat

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek Ipda Susila Basuki dan anggota menggiatkan patroli sambang ke Kantor Pemerintah Desa Dongko dan disana bertemu dengan Kepala Desa Dongko saudara Marni. Senin (21/10)

Terlihat diruang tamu Pemerintah Desa Dongko, Wakapolsek dan anggota bersama Kepala Desa Dongko dengan penuh keakraban mereka berbincang-bincang serta berbagi informasi seputar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Desa Dongko.

Setelah dirasa cukup, kemudian Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek berpamitan untuk melanjutkan kegiatan berikutnya.

Sewaktu dikonfirmasi Ipda Susila Basuki mengungkapkan bahwasanya kegiatan ini dilakukan demi terwujudnya sinergi dengan masyarakat dan juga untuk mengetahui apa keluhannya terkait masalah kamtibmas.

“Dengan patroli sambang ini kami bisa mengupayakan keikutsertaan pihak Pemerintah Desa untuk membantu terpeliharanya situasi terkini sekaligus mendengarkan serta mengetahui apa keluhannya terkait kamtibmas,” ungkap Ipda Susila Basuki.

Sementara Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan kegiatan Wakapolsek dan anggota.

“Ya benar. apa yang dilakukan oleh Wakapolsek dan anggota dalam pelaksanaan patroli harkamtibmas, juga digunakan untuk dialogis dan membangun komunikasi aktif dengan tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya untuk mempererat jalinan tali silahturahmi,” ujar AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek menambahkan, dari pelaksanaan patroli sambang dialogis ini dapat memperoleh berbagai manfaat.

“Patroli sambang dan dialogis kamtibmas adalah sebagai usaha kami dari Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk membangun komunikasi aktif dan juga bertukar fikiran yang bersifat intensif dengan harapan bisa menghasilkan solusi dari suatu permasalahan yang timbul di masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan guna menggugah kepedulian agar masyarakat selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas,” tambah AKP Tri Basuki.

Dari informasi itu maka dapat kami gunakan untuk mengambil langkah yang tepat demi terwujudnya situasi kamtibmas wilayah, tukasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post