Sembari Bagi-Bagi Takjil, Polantas di Trenggalek Ajak Pengguna Jalan Tertib Berlalu Lintas

Polres Trenggalek – Jajaran Satlantas Polres Trenggalek membagikan takjil kepada para pengguna jalan di simpang empat Bendorejo tepatnya di depan Polsek Pogalan. Bagi-bagi takjil tersebut merupakan rangkaian dari program Satlantas yang bertajuk `Polantas Berbagi`. Senin (13/05)

Sedikitnya belasan personel Satlantas yang sebagian besar adalah Polisi Wanita (Polwan) dipimpin oleh Kaurbinops Iptu Suwanan dan Kanit Regident Iptu Radyati Putri Pradini, S.I.K. dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Kami siapkan tak kurang dari 300 paket yang terdiri dari nasi bungkus dan teh kemasan.” Ujar Iptu Putri

Tak sekedar berpangku tangan, Polwan alumni Akpol ini turun tangan ikut serta membagikan takjil. Saat traffc light menunjukkan warna merah, Iptu Putri bersama beberapa Polwan cekatan memberikan bungkusan takjil kepada pengguna jalan. bahkan tak jarang ia harus berhimpitan dengan kendaraan yang kebetulan melintas.

Selain membagikan takjil, masih kata Iptu Putri pihaknya juga sampaikan pesan-pesan Kamtibmas khususnya terkait dengan tertib dan keselamatan berlalu lintas. Menurutnya, sosialisasi bisa dilakukan kapan dan dimana saja, yang terpenting tumbuh kesadaran masyarakat untuk taat terhadap aturan berlalu lintas.

“Sambil bagi-bagi takjil, kita sampaikan agar masyarakat lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara, seperti penggunaan safety belt, helm, tidak berboncengan lebih dari dua dan lain-lain” Ujar Iptu Putri

Lebih lanjut Iptu Putri menegaskan, aksi bagi-bagi Takjil ini ibarat kata sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Membantu umat muslim yang sedang berpuasa sekaligus mensosialisasikan tertib berlalu lintas untuk keselamatan.

“Alhamdulillah, semoga apa yang kami lakukan ini membawa berkah untuk kita semua” Pungkasnya