Semangat Pahlawan Didadaku, Kemajuan Bangsa Tujuanku

“Jangan memperbanyak lawan, tetapi perbanyaklah kawan”

“Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih merah dan putih maka selama itu tidak akan kita mau menyerah kepada siapapun juga.” Pidato Bung Tomo saat pertempuran menghadapi Inggris di Surabaya.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

HP 110 November 1945 adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dalam pertempuran mengusir penjajah dari bumi Indonesia. Sebagai bangsa yang besar kita wajib mengenang dan memperingati hari tersebut sebagai hari Pahlawan.

Peringatan hari pahlawan Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara bendera dilapangan Canda Birawa pare (10/11). Dandim 0809 Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno bertindak sebagai Inspektur Upacara. Hadir pada upacara tersebut Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno beserta Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM.

Upacara bendera tersebut diikuti oleh Angggota TNI Polri, PNS dilingkup Pemda Kediri, mahasiswa dan pelajar.

Dalam amanatnya Dandim 0809 Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno membacakan sambutan menteri Sosial menyampaikan Setiap tahun pada tanggal 10 Nopember bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan pertempuran fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

HP 2Prosesi peringatan hari pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta Selama 60 Detik bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 ini adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karena itu siapapun bisa menjadi pahlawan untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar bagi bangsa dan negara.

Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, dan peka terhadap permasalahan sosial. Negeri ini juga membutuhkan pemuda yang memiliki pemikiran global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa.

Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada. Torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. (kominfo/lks,fz,tj,wk)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkab Kediri