JatimTerkini.com
Headline JT Sidoarjo

Sejumlah Tokoh Nasional Dijadwalkan Hadir di Konfercab GP Ansor Sidoarjo

 

Panitia Pelaksana Konfercab XIV GP Ansor Sidoarjo saat berkordinasi dengan Pengurus MTs Nurul Huda Kalanganyar Sedati

(SIDOARJOterkini) – Gerakan Pemuda Ansor Sidoarjo akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) XIV pada 22 November besok. Sejumlah persiapan sudah dilakukan. Termasuk sejumlah pejabat yang dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

Nur Zaini, S.T Ketua Pelaksana kegiatan Konfercab ini, mengatakan sejumlah pejabat daerah, regional maupun setingkat nasional akan hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

“Persiapan secara teknis sudah selesai semua, tamu undangan juga sudah mengkonfirmasi akan siap hadir,” Kata Nur Zaini, saat dikonfirmasi sidoarjoterkini.com, Sabtu 21 November 2020.

Tamu undangan yang dijadwalkan hadir pada acara konfercab tersebut ialah, Arzeti Bilbina, Syaikhul Islam Anggota DPR-RI, Anik Maslachah dan Ahmad Amir Aslichin anggota DPRD Jatim, Forkopimda Sidoarjo, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Kalangan Nahdlatul Ulama’ (NU) Kabupaten Sidaorjo.

Dan yang paling spesialnya juga, Konfercab kali ini, akan dihadiri langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas, untuk memberikan pengarahan kepada kader Ansor Sidoarjo

“Gus Yaqut, akan hadir untuk memberikan semangat dan arahan untuk kader Ansor Sidoarjo,” tegas Zaini

Zaini menambahkan, karena pelaksanaan konfercab ini dilaksanakan ditengah pandemi, maka semua konsep acara mulai dari pra konfercab sampai dengan persidangan tetap sesuai dengan protokol kesehatan penanganan covid-19.

“Saya jamin, dalam kegiatan ini sesuai dengan protkes, karena kami tidak ingin, pasca konfercab terjadi sesuatu hal yang diluar kendali,” tegasnya.

Terkait rekom calon ketua, ia menyampaikan bahwa, usulan calon ketua oleh PAC sudah selesai semua, tinggal rekomendasi dari pengurus tingkat ranting yang masih 50 persen.

“Kalau PAC sudah 100 persen, tinggal ranting yang masih 50 persen. Dari rekom tersebut sudah ada satu nama yang diusulkan maju sebagai calon ketua,” ungkapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Konfercab XIV GP Ansor Sidoarjo akan berlangsung di MTs Nurul Huda Kalanganyar, Kecamatan Sedati. Dan akan dimeriahkan sholawat Al-Banjari Miftahus Sama dan Tari Saman MA Nurul Huda. Dan juga penganugrahan Ansor Award 2020 (pung/cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Bus Akas Terbakar di Gerbang Tol Sidoarjo

redaksi

Melakukan Silaturrahmi Virtual Secara Online Saat Lebaran Adalah Pilihan Yang Bijak Saat Pandemi Covid-19

redaksi

Korban Tabrak Lari, Pemotor Tewas di Jalan Bypass Krian

Abdul