Sejumlah Tokoh Masyarakat Trenggalek Apresiasi TNI/Polri Amankan Pemilu 2019

Polres Trenggalek – Seluruh rangkaian Pemilu tahun 2019 telah usai digelar yang ditandai dengan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih tanggal 20 Oktober 2019 yang lalu. Masa tahapan Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) maupun Pemililihan umum Legislatif (Pilleg) yang terbilang panjang cukup menyita pikiran dan tenaga bagi seluruh personel yang terlibat pengamanan.

Rasa lelah tersebut seakan terbayarkan dan berbuah manis takkala seluruh rangkaian proses Pemilu dapat terlewati, berjalan dengan baik, lancar dan damai khususnya di kabupaten Trenggalek.

“Alhamdulillah, tahapan terakhir yakni pelantikan presiden dan wakil presiden RI terpilih sudah selesai dan kondusifitas Kamtibmas di Trenggalek tetap terjaga dengan baik.” Ujar Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi tim redaksi di ruang kerjanya. Senin (22/10).

“Hal ini bisa dicapai atas kerjakeras dan dedakasi tinggi dari seluruh personel yang terlibat pengamanan, dari TNI, Polri serta atas dukungan dari seluruh masyarakat dan stake holder lainnya yang memiliki komitmen kuat merawat kesejukan, kedamaian dan keamanan di Trenggalek” Imbuhnya

Atas keberhasilan tersebut, beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten Trenggalek menyampaikan apresiasi kepada TNI/Polri yang tak pernah lelah menjaga dan mengamankan Kamtibmas di Trenggalek yang kondusif.

“Atas nama masyarakat dan pimpinan DPRD Kabupaten Trenggalek mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri yang telah mengawal tahapan Pemilu 2019 hingga sukses dan tidak ada kendala suatu apapun” Ujar Ketua DPRD kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam.

Pihaknya juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung pemerintahan yang baru dibawah kepemimpinan Ir. Joko Widodo dan Prof. Dr. K.H. Ma`ruf Amin untuk menuju Indonesia yang lebih maju.

Senada, K.H. Mastur Ali yang juga menjabat sebagai Mustasyar NU Cabang Trenggalek turut mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI/Polri yang telah mengamankan jalannya Pemilu 2019 hingga selesai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Pihaknya juga mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut serta melaksanakan dan mendukung pembangunan seutuhnya sesuai dengan yang direncanakan oleh Presiden dan Wakil Presiden.

“Semoga Indonesia menjadi negara yang berkah. Negara yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur” Ucap K.H. Mastur Ali

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post