Sebanyak 284 Mahasiswa STIKES Pemkab di Wisuda

Jombang, jatimterkini.com -Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan dan kesehatan, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab menghadiri prosesi wisuda bagi 284 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Pemkab Jombang di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (25/09).
Selaku Pembina Yayasan Pemkab Jombang Bupati Jombang, Hj Mundjidah wahab menyampaikan bahwa kegiatan wisuda merupakan salah satu kebanggaan, baik untuk Pemerintah Kabupaten Jombang maupun para mahasiswa dan orang tua mereka. Terlebih hampir sebagian besar mahasiswa yang diwisuda pada hari ini lulus dengan nilai memuaskan dan sangat memuaskan. Ini merupakan kebangggaan tersendiri, khususnya bagi para orang tua
“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada para orang tua yang sudah mendukung putra putrinya untuk menuntaskan masa kuliah hingga akhir,” kata Bupati Jombang.
Bupati juga merasa bangga kepada para wisudawan dan wisudawati yang mendapatkan prestasi di bidang akademik-non akademik. Dia juga menyampaikan selamat kepada beberapa mahasiswa yang mendapat nilai IPK tertinggi dantaranya, D-III Kebidanan diraih Anik rizkyna rohmawati dengan IPK : 3,89, D-III Keperawatan diraih Iffana Fitri Dayanti dengan IPK 3,83, S1 Keperawatan diraih Sinta Meidiasari IPK dengan IPK 3,9 serta Pendidikan profesi Ners diraih Ida farida Rahmawati dengan IPK 4.00.
Sementara dalam kesempatannya Ketua Stikes Pemkab Jombang, Drg Budi Nugroho MPPM menjelaskan total jumlah wisudawan dan wisudawati sebanyak 284 orang dengan rincian, S-1 Keperawatan sebanyak 116 orang, D-III Keperawatan sebanyak 27 orang, D-III Kebidanan sebanyak 33 dan Profesi Ners sebanyak 108 orang.“Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Semoga ilmu yang kalian dapat selamat ini dapat bermanfaat,” ujarnya.
Dia menambahkan, mahasiswa STIKES Pemkab tidak hanya unggul dalam bidang akademik. Dalam bidang non-akademik mahasiswa Stikes Pemkab juga tidak kalah bersaing. Setahun terakhir, ada sejumlah mahasiswa yang lolos menjadi juara.
Diantaranya, Juara 2 Lomba Paduan Suara Pornikes Jawa Timur tahun 2018, juara 3 Bulu Tangkis Putra Pornikes Jawa Timur tahun 2018, The 1st winner of Pixy Selfie Contest tahun 2018, 9 Dosen mendapatkan Sertifikasi Dosen tahun 2019, juara II Anugerah Kreatifitas dan Inovasi Masyarakat tahun 2019 a/n Niken Grah Prihartanti, SST, M.Kes
Sementara acara wisuda ini turut juga dihadiri Pengurus yayasan Pemkab Jombang, Sekretaris LLDIKTI wilayah VII, Ketua IBI Prov Jatim, Ketua IBI jombang, Ketua PPNI prov Jatim,Ketua PPNI jombang

Berikut daftar Nama Mahasiswa penerima beasiswa :
Beasiswa yayasan untuk DIII kebidanan.Tingkat 2 oleh Mareta Rosatama (IPK 3,70) Tingkat 3 oleh Hany Rizalatulizah (IPK 3,65). D III Keperawatan tingkat 2 oleh Dyah Permatasari (IPK 3,65)
Tingkat 3 oleh Iska Puput Dayanti (IPK 3,62)

Sementara S1 Keperawatan Tingkat 2 oleh Siska Putri Cahyantari (IPK 3,95)
Tingkat 3 oleh Fitriyah (IPK 3,95) sedangkan tingkat 4 oleh Dicha Wening Mahanani (IPK 3,82)

Beasiswa prestasi dari LLDIKTI Wilayah VII Jatim DIII kebidanan oleh : Yuyun Ayu Tri Wahyuni (IPK 3,79), D III Keperawatan oleh Anisa Putri Deshinta (IPK 3,86) dan S1 Keperawatan oleh Shofiatin Nikmah (IPK 3,90). (wan/yan)

jombang pemkab stikes

Related Post