SD Al Muslim Waru Sambut Hari Kemanusiaan Nasional Dengan Lakukan Safari Sosial

SIDOARJOterkini) – Dalam rangka menyambut Hari Kemanusiaan Nasional, SD Al Muslim Wadung Asri Waru Sidoarjo menyelenggarakan Safari Sosial ke UPTD KANRI(Kampung Anak Negeri) Villa Kalijudan XV NO. 2 – 4 Surabaya, Kamis (8/8/2019).

Penanggung jawab acara Safari Sosial Navisah Al Ainiyah, S.Pd mengatakan, Pengajaran untuk saling menolong dan kasih sayang terhadap sesama diberikan sejak dini kepada seluruh siswa-siswi SD Al Muslim.

“Mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT dengan menggunakan dan menjaga pemberianya dengan baik serta dapat bermanfaat untuk orang lain yakni dengan saling kasih dan berbagi antar sesame tanpa harus membedakan,”ucap Navisah.

Dijelaskan Navisah, alasan memilih
Yayasan KANRI sebagai tujuan dari safari sosial ini karena ditempat ini banyak sekali anak Autis yang memerlukan bantuan, perhatian serta kasih sayang agar lebih semangat dalam menjalani hidup.

“Diharapkan para siswa akan lebih peduli kepada sesama,terutama pada anak-anak yang berkebutuhan khusus sehingga dapat meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT,”ungkap Navisah.

Safari Sosial yang digelar ini mengambil tema “Sambut Hari Kemanusiaan dengan Empati dan Saling Berbagi”. SD Al Muslim Waru setiap dua bulan sekali secara rutin menggelar kunjungan sosial dengan memberikan bantuan yang berasal dari infaq para siswa yang dikumpulkan para siswa setiap hari Jumat. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini