Sayangi Sesama, Bhabinkamtibmas Ini Rajin Bagi-Bagi Bingkisan

Polres trenggalek – Sebagai salah satu upaya sebagai penciptaan lingkungan yang kondusif, maka personil Kepolisian harus peduli dengan kondisi di lingkungannya sendiri. Kamis (20/12).

Seperti yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek yang satu ini, dia adalah Brigadir Pravilalan Gema yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas dengan Desa binaan yakni Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek yang selalu menyisihkan sebagian tunjangannya untuk diberikan kepada warga kurang mampu.

Menurut Brigadir Pravilalan, apa yang ia lakukan ini untuk berbagi kepada yang kurang mampu, karena dengan menyayangi masyarakat tentunya mereka juga peduli dengan tugas Kepolisian.

“sekaligus untuk meringankan beban mereka, karena bagaimanapun ada sebagian dari rezekinya adalah hak orang lain,” ujarnya saat ditemui di warung Suparni pantai Cengkrong Desa Karanggandu.

Masih menurut personil yang baru saja menerima penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas inovatif dari Kapolda Jatim ini, tunjangan Bhabinkamtibmas miliknya dibagikan ke sejumlah warga yang benar-benar membutuhkan.

“Utamanya untuk fakir miskin, janda-janda tua yang tidak memiliki keluarga, serta untuk anak yatim yang difokuskan untuk biaya sekolahnya,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Suparni mengaku terharu dengan apa yang ditunjukkan oleh personil Bhabinkamtibmas yang sangat peduli dengan kelestarian hutan mangrove di pancer Cengkrong ini hingga mendapatkan apresiasi dari Kapolda Jatim.

“Selamat Pak Gema, beliau ini selain peduli lingkungan juga peduli dengan kondisi masyarakat kurang mampu di desa Karanggandu khususnya di wilayah Pantai Cengkrong ini, terima kasih,” ungkap Suparni.

Sementara itu, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Agung adalah sebagai wujud kepedulian Polisi untuk sesama.

“Dan sekaligus sebagai jawaban bahwa Polisi memang harus dekat dengan masyarakat”, pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek