Satu Aksi Selamatkan Laut, AKBP Didit BWS Dorong Masyarakat Jaga Laut Trenggalek

79 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. turut hadir dan ambil bagian dalam gerakan `Satu Aksi Selamatkan Laut` dalam rangka memperingati Hari Bumi di Pantai Mutiara Kecamatan Watulimo. Rabu (24/04)

Nampak hadir pula diantaranya, Komandaan Lantamal V Surabaya Laksma Edwin, Plt. Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos, Pejabat Utama Lantamal V Surabaya dan Lanal Malang, Muspika Kecamatan Watulimo, Basarnas, Baznas, Komunitas peduli lingkungan Kabupaten Trenggalek dan Pamuka serta pelajar.

Acara diawali dengan apel diarea pantai Mutiara yang dipimpin langsung oleh Danlantamal V Surabaya didampingi oleh Plt. Bupati Trenggalek dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Dalam arahannya, Laksma Edwin mengatakan bahwa kegiatan satu aksi selamatkan laut ini sebenarnya akan digelar bersamaan dengan hari air nasional. Namun karena satu sebab baru bisa dilaksanakan hari ini. Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga laut Indonesia sehingga ekosistem dan biota laut bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

“Selama kita menjaga laut maka laut akan memberikan lebih banyak manfaat bagi kita semua, maka dari itu mari kita jaga laut dan pantai kita” Ucap Laksma Edwin

Sementara itu, AKBP Didit BWS saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Wilayah Kabupaten Trenggalek, 3 kecamatan diantaranya adalah pesisir dengan mata pencaharian utamanya adalah nelayan yang tentunya sangat bergantung dengan hasil laut.

“Cara paling mudah adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan di area pantai maupun laut. Tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak habitat laut seperti bom ikan atau bondet, pukat harimau karena dapat merusak ekosistem dan terumbu karang” Jelas AKBP Didit

Disisi yang lain, lanjut AKBP Didit, kondisi pantai yang bersih akan membawa suasana yang nyaman bagi para pengunjung. Hal tersebut tentunya juga akan berdampak pada tingkat kunjungan para wisatawan dan berpengaruh positif pada roda perekonomian masyarakat sekitar.

Posting Terkait