JatimTerkini.com
Headline JT Kediri Raya

Satlantas Trenggalek Gelar Polantas Bina Desa Bangkit di Baruharjo

Polres Trenggalek – Guna mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas serta mendukung percepatan penanganan penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Trenggalek kembali menggelar `Polantas Bina Desa Bangkit Semeru` (Polbindes).

Kali ini, acara yang berbasis edukasi, interaktif dan humanis ini dilaksanakan di salah satu Kampung Tangguh semeru tepatnya di Desa Baruharjo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Rabu, (24/2).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan kegiatan ini juga didedikasikan sebagai jembatan antara masyarakat dan Kepolisian dalam menjaga Kamseltibcarlantas yang kondusif serta menggaungkan kembalai semangat disiplin protokol kesehatan masyarakat.

“Polantas Bina Desa Bangkit Semeru sudah dilaksanakan beberapa kali. Untuk hari ini, kita laksanakan di Desa Baruharjo. Agar masyarakat juga lebih dekat dengan polisi lalu lintas dan Alhamdulillah respon masyarakat cukup positif” Ujar AKP Imam.

Masih kata AKP Imam, dalam `Polantas Bina Desa Bangkit Semeru` tersebut, terdapat beberapa hal yang dilakukan. Tidak hanya sebatas sosialisasi tetapi juga berinteraksi langsung dengan masyarakat sehinggag terbentuk komunikasi dua arah yang muaranya adalah terciptanya Kamseltibcarlantas kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Imam yang kebetulan didampingi oleh Kaurbinops Satlantas Iptu Zainudin dan beberapa anggotas ini menyampaikan beberapa hal khususnya terkait dengan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, mekanisme pembayaran pajak kendaraan hingga prosedur kepengurusan klaim jasa raharja dan BPJS.

“Kita dorong masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan menjadikan sebagai gaya hidup dan kebutuhan.” Imbuhnya

Lebih lanjut AKP Imam mengatakan, bahwa Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. telah menginisiasi aplikasi berbasis IT `Trenggalek Mantap` yang merupakan penjabaran dari komitmen Kapolri untuk menjadikan institusi Polri yang Presisi (Prediktif,Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan) sebagai jawaban di era 4.O.

“Masyarakat dapat memanfaatkan fitur-fitur menarik yang telah disediakan baik pelayanan Kepolisian maupun informasi terkait dengan Covid-19.” Pungkasnya

Dalam kegiatan tersebut, Kasatlantas berkesempatan meninjau berbagai fasilitas Kampung Tangguh Semeru seperti Posko PPKM, ruang isolasi, lumbung pangan dan dapur umum. AKP Imam juga memberikan sejumlah bantuan kepada para pengurus Kampung Tangguh yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan penanganan Covid-19 di kawasan tersebut.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Polisi Hadiri Rapat Pleno di Desa Sekecamatan Tugu

Adhis

Kanit Sabhara Pimpin Patroli Dialogis Bersama Warga di Warkop

Adhis

Polsek Dongko Berikan Pelayanan dan Pengawasan di Pasar Pon

Adhis