Sambut Perwakilan Konjen Amerika, Walikota Kenalkan Pecel Hingga Cagar Budaya

35 views

MADIUN – Walikota Madiun Maidi menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat Surabaya, Selasa (27/8). Bertempat di ruang transit Balaikota Madiun, keduanya membahas berbagai hal untuk mengenal Kota Madiun lebih dalam.

Memanfaatkan kesempatan ini, Walikota pun memberikan beragam informasi yang tujuannya mengenalkan hal-hal menarik dari Kota Madiun. “Mulai dari kuliner, kesenian, hingga bangunan cagar budaya. Mereka sangat tertarik,” ujarnya saat diwawancarai setelah pertemuan yang dimulai pukul 11.00 itu.

Beragam kuliner seperti pecel, tape kambang, madumongso, hingga bluder dijelaskan satu per satu oleh Walikota kepada tamunya. Tak lupa, Walikota juga menawari tamunya untuk mencicipi makanan tersebut.

Selain itu, pencak silat yang menjadi andalan juga tak luput dari pembicaraan. Apalagi, Kota Madiun sebagai pusatnya pendekar yang telah tersebar di dalam maupun luar negeri.

Pembicaraan pun berlanjut hingga peninggalan cagar budaya yang masih ada di Kota Madiun. Khusus untuk itu, Walikota juga mengajak sang tamu untuk berkeliling balaikota sebagai salah satu warisan kolonial Belanda.

“Mereka sangat tertarik dan antusias. Harapannya, ini bisa disampaikan ke negaranya dan menambah ketertarikan masyarakat dunia terhadap Kota Madiun,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Politik dan Ekonomi Konjen Amerika Serikat di Surabaya Andrew Kelly menjelaskan bahwa kunjungannya tersebut sebagai upaya untuk mengenal Kota Madiun. “Ini bagian dari tugas saya untuk mengenali perkembangan politik dan ekonomi di wilayah kerja saya,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Kelly juga menawari program yang diselenggarakan oleh Konjen AS. Salah satunya, study banding warga Indonesia ke AS selama 3 pekan. Pada program ini, pihak konjen akan menyeleksi peserta yang ikut. “Kami harap, dari Kota Madiun ada nominasi yang bisa ikut program ini,” imbuhnya.

Baik Walikota maupun Kelly berharap, kunjungan ini dapat berlanjut. Sehingga, meningkatkan hubungan yang baik antara Kota Madiun dan AS. (Luki/irs/diskominfo)

Postingan ini Sambut Perwakilan Konjen Amerika, Walikota Kenalkan Pecel Hingga Cagar Budaya kali pertama muncul di Pemerintah Kota Madiun .

Sumber : Pemkot Madiun

Pemkot Madiun

Posting Terkait