Sambut Hari Jadi Polwan, Polres Trenggalek Gelar Bakti Kesehatan

oleh -1 Dilihat

Polres Trenggalek – Masih terkait dengan peringatan menyambut HUT ke-74 Polwan, Polres Trenggalek kembali menggelar kegiatan yang bersifat sosial. Kali ini, para Polwan Trenggalek menyelenggarakan Bakti kesehatan bagi para pedagang dan pengunjung pasar basah, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (9/8).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. menuturkan, bakti sosial ini sengaja digelar di pasar basah selain untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat juga memudahkan para pengunjung pasar untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan. Hal ini merupakan wujud nyata perhatian dan kepedulian Polri kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis

“Jadi ditengah kesibukannya beraktivitas jual beli, masyarakat bisa memeriksakan kondisi kesehatannya. Mudah, cepat dan gratis.” Ujar AKBP Alith.

AKBP Alith menambahkan, dalam rangka menyambut hari Jadi Polwan, Polres Trenggalek menggelar beberapa kegiatan lainnya seperti anjangsana, donor darah Polwan Goes to Scool dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

“Agar masyarakat juga lebih kenal dan tahu eksistensi Polwan di Trenggalek. Mereka tidak hanya bekerja dibelakang meja tetapi juga dilibatkan dalam kegiatan operasional seperti pengamanan maupun fungsi pelayanan.” Imbuhnya.

Sementara itu, senior Polwan Polres Trenggalek Kompol ST Nurinsana Natsir yang juga menjabat sebagai Kabagren mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat Kerjasama Polwan dengan Sidokkes dan klinik Pratama Bhayangkara.

“Kita libatkan sedikitnya sepuluh orang tenaga medis untuk membantu pemeriksaan kesehatan. Kita juga manfaatkan bus vaksinasi yang memang dirancang untuk tempat pelayanan kesehatan. Jadi masyarakat yang datang bisa lebih nyaman.” Ujar Kompol Nurinsana.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pengecekan tensi, pemeriksaan mata, laborat, skrining riwayat penyakit maupun gangguan kesehatan lainnya.

“Medical chekup diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan seseorang. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan ringan akan di beri obat atau rujukan ke rumah sakit Polri untuk ditindak lanjuti.” Ucapnya.