Sambungan Kontak Kamtibmas Polisi di Pasar Rakyat

Polres Trenggalek – Sambungan  kontak kamtibmas yang aktif dalam setiap pergelaran dialogis patroli Polsek Munjungan Polres Trenggalek dalam menjamin sebuah keamanan wilayah yang aman dan damai secara kontinu selalu di laksanakan tanpa mengenal tempat dan waktu. Segala informasi terkini yang berkembang terlebih maraknya berita hoax yang kerap kali muncul dimedia sosial yang akan membuat perpecahan berbangsa dan bernegara menjadi konsentrasi aparat keamanan dalam berikan informasi yang positif.

Sembari mengantisipasi tindak kriminalitas di area pertokoan emas unit patroli jalan kaki Polsek Munjungan Polres Trenggalek yang dikendalikan Aiptu Ahmad Sudarmono kedepankan cara bertindak dialogis dengan warga masyarakat yang sedang beraktifitas di pasar tradisional. Walaupun sambil berlalu dan tak begitu lama ketika sentuhan langsung dengan warga namun pesan kamtibmas tersampaikan tepat sasaran.

“Warga pelosok desa menjadi sasaran utama dalam pencerahan kamtibmas dan segala informasi berbagai hal dalam menyikapi situasi dan kondisi terkini demi kelangsungan kehidupan bermasyarakat dengan penuh kerukunan serta kedamaian seperti yang telah berlangsung selama ini” pungkas Aiptu Sudarwani (Selasa 12/11)

Para pembuat hoax harus di brangus dengan perimbangan pengetahuan serta komunikasi aktif di tataran warga masyarakat pelosok desa sekalipun. Dengan peningkatan pengetahuan sumber daya manusia yang cukup  akan berdampak pula cara memahami serta memaknai  informasi dengan bijak. (Red/is)

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post