Sambangi Warga di Pasar Bendorejo, Anggota Polsek Pogalan Berikan Himbauan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di Kecamatan Pogalan, Polsek Pogalan Polres Trenggalek rutin melakukan patroli di daerah yang dianggap rawan.

Seperti kegiatan patroli yang dilakukan Aiptu Sapuan bersama Bripka Rudi yang menyambangi pasar Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan pagi tadi Sabtu (16/3), kegiatan tersebut di sambut baik oleh pedagang dan pembeli, mereka mengucapkan terimakasih kepada anggota Polsek Pogalan karena telah menciptakan rasa aman dengan kehadiran Polisi di Pasar.

Selain melaksanakan patroli anggota Polsek Pogalan juga berdialog dengan pedagang maupun pembeli serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya. Pastikan telah mencabut kunci motor serta kunci stang ataupun gunakan kunci ganda agar lebih aman.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan pengamanan kendarananya, waktu di parkir supaya di kunci stang  atau kunci ganda”, ujar Aiptu Sapuan.

Selain itu Aiptu Sapuan menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap aksi penipuan lewat telepon ataupun aplikasi dengan modus tawaran hadiah kian marak saat ini.

“Jadi saat ini memang marak penipuan lewat HP, jadi kita himbau masyarakat agar hati-hati dan jangan percaya jika menerima telepon dari orang tak dikenal yang mengimingi hadiah,” tutur Aiptu Sapuan.

Sementara itu, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya preventif dari Posek Pogalan dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Pogalan.

“Upaya yang dilakukan dengan harapan dapat mencegah tindakan kriminalitas khususnya di areal pasar Bendorejo,” pungkas AKP M. Mahmudi.

Sumber : Polres Trenggalek

Polres Trenggalek Trenggalek

Related Post