Sambangi Mapolsek Dongko, Wakapolres : Cek Kesiapan Anggota dan Patroli Wilayah

Trenggalek – Wakil Kepala Kepolisian Resort Trenggalek Kompol Wiji Rahayu,S.H., meninjau sekaligus patroli wilayah ke Polsek Dongko. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi wilayah dan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat termasuk kerawanan gangguan Kamtibmas. Rabu (28/08).

Perwira menengah yang hampir tiga minggu menjabat sebagai Wakapolres ini menuturkan, Kabupaten Trenggalek memiliki karakteristik yang berbeda dibanding kota-kota lain dimana ia pernah bertugas. Geografis yang didominasi oleh wilayah perbukitan dan memiliki wilayah pesisir ini tentu mempunyai tingkat kerawanan yang berbeda pula.

“Terjun langsung kelapangan, berbincang dengan masyarakat dan anggota Polsek untuk mengetahui kondisi riil sehingga nantinya bisa dirumuskan kebijakan yang paling tepat untuk mendorong terciptanya Kamtibmas yang kondusif.”Jelas Kompol Wiji

Disamping itu masih kata Kompol Wiji, dengan kegiatan ini pihaknya juga bisa lebih memahami tentang kendala maupun hambatan yang dialamai oleh anggota, baik dari segi sumber daya manusia (SDM) maupun sarana prasarana pendukung lainnya.

Polsek Dongko menjadi jujukan dengan pertimbangan posisinya yang berada ditengah lintasan antara Polsek Karangan, Polsek Suruh dan Polsek Panggul. Selain itu, Polsek Dongko lebih dikenal masyarakat dengan inovasi patroli gentongnya.

“Patroli gentong merupakan inovasi fenomenal dan terbukti bermanfaat dan banyak membantu masyarakat dalam hal distribusi air bersih. Nah sabegai pejabat baru, saya ingin mengetahui secara langsung bagaimana proses dan mekanismenya.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Wiji berkesempatan mengecek kondisi Mapolsek Dongko maupun asrama yang berada tepat dibelakang kantor serta menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek dan seluruh anggotanya atas kesigapan dan kesiagaannya dalam melaksanakan tugas sebagai pelindun, pengayom dan pelayan masyarakat di wilayah Kecamatan Dongko.

Untuk diketahui, Kompol Wiji Rahayu yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Biitar ini menggantikan Kompol Agung Setyono, S.S. sebagai Wakapolres Trenggalek. Serah terima jabatan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2019 yang lalu.

Meskipun bisa dikatakan baru menjabat, kiprah Kompol Wiji Rahayu tak perlu diragukan lagi. Dihari-hari pertama menjabat, orang nomor dua di jajaran Polres Trenggalek ini sudah disibukkan dengan rutinitas tugas sehari-hari. Mulai dari pengamanan HUT ke 74 RI, Hari jadi ke-825 Kabupaten Trenggalek, peringatan Hari Polwan, hingga menyambut kepulangan jemaah haji termasuk diantaranya melakukan beberapa perbaikan interrnal dan instrumen perberdayaan SDM.

Trenggalek

Related Post