Sambang Ke Tempat Tokoh, Waspadai Segala Bentuk Radikalisme dan Terorisme

Polres Trenggalek – Kanit Reskrim Polsek Karangan Polres Trenggalek Aipda Suwarto SH,bersama anggota, Sambang Silaturahmi Tokoh masyarakat saudara Sugino. di Dusun Krajan Rt 01 Rw 03 Desa Kerjo,Kecamatan Karangan, Menghimbau agar tokoh masyarakat mewaspadai segala bentuk radikalisme dan Terorisme di lingkungannya serta tetap menjaga kerukunan masyarakat dan persatuan bangsa,demi utuhnya NKRI, Sabtu (08/11/19)

Kegiatan sambang ini merupakan atensi dan perintah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak. S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H dimana bahwa saat ini polres Trenggalek telah menggelar Operasi Bina Waspada tahun 2019 dengan sasaran giat Yakni menangkal paham radikalisme di kalangan masyarakat.

“Apabila ada paham radikalisme segera dikoordinasikan dengan aparat desa atau pihak Kepolisian agar segera ditindak lanjuti,”ucap Aipda Suwarto saat menyampaikan imbauannya.

“Selain itu, kami juga berharap masyarakat ikut aktif didalam kegiatan pos Kamling sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana seperti Curat, Curas dan Curanmor, maupun tindak kejahatan lainnya ”ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bapak Sugino selaku Tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih atas himbauan dan pemberitahuan operasi Bina waspada dari Polres Trenggalek tahun ini, dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus berkesinambungan.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H saat dikonfirmasi juga menyampaikan, “Gerakkan antisipasi masuknya isu yang profokatif kami sampaikan juga para polisi Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Karangan Polres Trenggalek di saat sambang warga maupun kunjungan ke tokoh agama, pemuda dan masyarakat ini semata-mata karakter asli masyarakat pedesaan yang penuh dengan gotong-royong, saling hormat menghormati dan budaya kepedulian ini agar selalu terjaga.

Dengan mengedepankan para Bhabinkamtibmas Blusukannya di Desa Binaannya sebagai konsep shilathurohmi bisa saling berbagi cerita kamtibmas dengan tokoh masyarakat setempat dalam musyawarah kampung yang begitu antusias kepeduliannya demi lingkungan yang aman.

“Pentingnya anjangsana personil polisi ke para tokoh yang ada di masyarakat, guna sebagai sarana kontak kamtibmas yang turut serta memberikan kontribusi demi terjaminnya situasi yang kondusif di lingkungannya masing-masing.”Pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post