Safari Jum`at, AKBP Didit BWS Sambangi Warga Desa Tawing Munjungan

Polres Trenggalek – Setelah sempat tertunda beberapa kali karena kegiatan yang padat, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., kembali menggelar safari Jumat di wilayah kabupaten Trenggalek. kali ini, daerah pesisir selatan tepatnya desa Tawing kecamatan Munjungan menjadi sasaran program yang mengedepankan tatap muka dan dialog langsung dengan masyarakat tersebut.

AKBP Didit didampingi Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., Kapolsek Munjungan AKP Totok Sudarto, S.E. bersama beberapa anggota berkenan melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Al Imdat bersama masyarakat sekitar. Jumat (14/9).

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Dalam kesempatan usai Salat Jumat tersebut, AKBP Didit berbincang dengan takmir masjid, tokoh agama dan jamaah lainnya. Ia juga menyampaikan bahwa saat ini hingga tahun depan sudah memasuki tahun politik dimana potensi benturan antar pendukung cukup tinggi. Pihaknya meminta kepada semua warga maupun elit politik tidak menggunakan tempat ibadah sebagai tempat kampanye.

Disamping itu, di era globalisasi seperti sekarang ini banyak berita-berita hoax yang berseliweran di dunia maya. Mudahnya akses internet selayaknya membawa dampak positif sebagai sumber belajar, informasi dan ilmu pengetahuan bukan sebaliknya sebagai sarana penyebaran berita bohong, ujaran kebencian dan adu domba Sara.

“Lebih bijak dan berhati-hati. Orang tua harus berperan aktif mengawasi anak-anak khususnya terkait pengaruh negatif internet” Ucap AKBP Didit didepan para jamaah.

AKBP Didit juga menyinggung masih banyak ditemukan pelajar yang belum cukup usia yang mengendarai kendaraan bermotor yang tentunya sangat rentan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Pelaku kecelakaan lalu lintas di Trenggalek 30% nya adalah usia pelajar. Tertinggi dibanding usia lainnya. Oleh sebab itu saya berharap bapak ibu sekalian mempertimbangkan kembali. Jangan sampai anak-anak kita menjadi korban kecelakaan” ujar AKBP Didit

Sebelum meninggalkan lokasi, AKBP Didit berkesempatan menyerahkan sarana kontak kepada K.H. Abdul Latif pengasuh dan pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ulum kecamatan Munjungan.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Polres Trenggalek