JatimTerkini.com
Kediri Raya

Rutinitas Petugas dalam Mengamankan Wilayah, Bentuk Pelayanan Sesuai dengan TuPokSi

Polres Trenggalek – Patroli malam hari atau disebut Blue Light Patrol dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru merupakan salah satu upaya mengantisipasi tindak kejahatan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek, Minggu (18/10/20).

Tiga personil Polsek Karangan melaksanakan Patroli Blue light di wilayah hukum Polsek Karangan, dengan mengutamakan tempat-tempat rawan kejahatan seperti pusat perbelanjaan dan obyek vital yang ada diwilayah Kecamatan Karangan.

Petugas Patroli Blue Light dari Polsek Karangan yang dikendalikan Aiptu Maryakub mengatakan, “Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada saat melakukan patroli malam hari terutama ditempat-tempat yang rawan terjadinya tindak kriminalitas seperti pusat-pusat perbelanjaan maupun obyek vital meliputi Perbankan dan SPBU. Hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan tindakan preventif atau mencegah sebelum terjadinya suatu tindak kejahatan,” ujarnya.

“Dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari masyarakat akan tahu kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada pelaku kejahatan yang hendak malakukan aksinya, merampas ataupun menjambret, ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat atau lokasi tersebut. Sehingga masyarakat diwilayah Kecamatan Karangan merasa aman dan nyaman,” tambahnya.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki, S.H. Membenarkan apa yang telah dilakukan oleh anggotanya, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polsek Karangan ditengah-tengah masyarakat yang bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polsek Karangan dengan semua elemen masyarakat diwilayah Kecamatan Karangan agar situasi kamtibmas selalu aman dan kondusif,”ujarnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Jaga Wilayah, Patroli Harkamtibmas Polsek Pule

Adhis

Penyaluran Dana Bantuan PKH dalam Pantauan Bhabinkamtibmas Polsek Tugu

Adhis

Rencana Pemadaman Listrik Hari Ini

Adhis