Rusak Gembok Pintu Gerbang , Motor Nmax Raib di Buduran

Korban saat menunjukkan tempat parkir motor Nmaxnya yang raib.

(SIDOARJOterkini) – Pelaku pencurian motor semakin nekat dan dengan leluasa menjalankan aksinya di kawasan Sidoarjo.

Terbaru, satu unit sepeda motor Honda Nmax milik Evi Mardiana warga Desa Sukorejo, Kecamatan Buduran raib saat diparkir di teras rumahnya. Pelaku berhasil membandrek gembok pagar rumah dan kemudian merusak rumah kontak sepeda motor.

“Saya tahunya sekitar pukul 05.00 WIB, betapa kagetnya saat saya melihat pintu gerbang rumah terbuka dan sepeda motor yang biasa diparkir di teras tidak ditempat,”ungkap Evi Mardiana, Selasa 12 November 2019.

Dikisahkan Evi, kejadian itu berlangsung sangat cepat dan tidak menimbulkan suara sama sekali. sebenarnya di teras ada dua motor yakni Nmax dan Mio tapi pelakuk memilih Nmax.

“Padahal saya tidurnya dibalik pintu tempat sepeda motor terparkir,”ucapnya.

Dirinya saat itu mengira, motor tersebut dipakai anaknya namun ternyata tidak, bahkan saat dirinya mencoba bertanya kepada tetangga tidak ada yang mengetahui pencurian tersebut.

“Motor Nmax tersebut masih dalam masa kredit,”ujarnya.

Dengan kejadian yang menimpanya, Evi Mardiana membuat pelaporan ke Mapolsek Buduran. Dan saat ini kasus pencurian ini dalam penanganan Polsek Buduran.

Beberapa minggu terakhir kasus pencurian motor sering kali terjadi, sasarannya adalah kendaraan jenis matic dan banyak diantaranya motor tang diparkir di tempat kos. Sedikitnya ada enam kali aksi pencurian motor terjadi dari tanggal 2 – 9 November 2019.

Pihak kepolisianpun saat ini fokus terhadap kasus pencurian motor yang semakin merajalela ini.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo juga mulai meningkatkan patroli kepolisian untuk meredam aksi curanmor di Sidoarjo. Satu Tim Khusus yang akan memburu para pencuri motor yang sudah sangat meresahkan segera dibentuk. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini

sidoarjo sidoarjo terkini

Related Post