RSUD Hardjono Optimis Dapatkan Akreditasi Paripurna

Beberapa hari ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Hardjono sedang menempuh Akreditasi Paripurna. terlihat dari para jajaran RSUD dr Hardjono yang optimis meraih akreditasi tersebut. segala aspek penilaian mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM), sampai administrasi sudah terpenuhi sejak jauh-jauh hari.

Sejak dua tahun terakhir ini pihak manajemen menerapkan sistem kinerja berbasis mutu. seperti optimalisasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM-RS) sejak setahun belakangan ini berkontribusi penuh terhadap perbaikan sektor pelayanan, yang berorientasi terhadap keselamatan pasien. tak berhenti di pelayanan peningkatan mutu SDM Badan Layanan Usaha Milik Daerah (BLUD) ini juga terus dioptimalkan.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Dr Made Jaren, Direktur RSUD Hardjono saat memaparkan pelayanan RSUD di Depan Surveyors KARS

RSUD dr Harjono Ponorogo sendiri, saat ini tengah melakukan proses penilaian akreditasi tahun 2018. Selama enam hari lamanya atau mulai 11 hingga 16 November mendatang, 6 Surveiors Komite Akrditasi Rumah Sakit (KARS) yang terdiri dari dr Henry R Yapari, dr Bina Ratna Kusama Fitri, dr Aswir dahlan, dr Siti Sundari, dr Najhernani, dan dr Istri Putra Kusumawati melakukan penilaian akreditasi dengan metode penilaian berasis Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1.

Direktur RSUD Ponorogo dr Made Jeren mengaku optimis meraih predikat Paripurna pada Akreditasi tahun ini. pasalnya, selain rutin melakukan perbaikan sistem manejemen. Sejumlah elemen point penting penilaian SNARS Edisi 1 telah disesuaikan dan dilaksanakan jauh-jauh hari.” Optimis harus, Akreditasi itu mutlak tanggung jawab seluruh keluarga besar RSUD dr Harjono, mulai dari Satpam hingga direktur semua wajib mensukseskanya. Tidak hanya itu, kinerja berbasis mutu yang muaranya adalah keselamatan pasien telah berjalan dalam sistem pelayanan di rumah sakit ini,”ujarnya, Rabu(14/11).

Made mengungkapkan, pihaknya berharap kinerja bagus yang selama ini dikerjakan baik perawat, dokter, hingga menejemen rumah sakit tidak hanya dilakukan saat menyosong akrditasi saja. Namun juga dapat terus diterapkan dalam pelaksanaan pelayanan berkelanjutan.” Kami harap kondisi prima rumah sakit dalam segi pelayanan, dan manejemen ini terus berlanjut. Sehingga masyarakat luas menjadikan rumah sakit ini rujukan untuk mendapatkan perawatan medis yang bagus,” pungkasnya. (kominfo/fdl)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkab Ponorogo