Respon Cepat BPBD Ponorogo atasi Bencana Tanah Longsor

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo merespon cepat kejadian bencana longsor yang terjadi di Dukuh Krajan, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Minggu (13/1/2019). Longsor terjadi pada pukul 15:00 WIB. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Ponorogo langsung bergegas menuju lokasi guna untuk membantu membersihkan longsoran. 

Setyo Budiono, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo menuturkan kejadian tersebut terjadi lantaran telah terjadi hujan itensitas tinggi sejak pukl 12:00 yang mengguyur wilayah Desa Banaran. dan mengakibarkan tanah di lingkungan Pomahan, Dukuh krajan, Desa Banaran, kecamatan Pulung gembur dan mengakibatkan tanah di sisi kiri rumah Sutrisno longsor. 

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

“Longsoran tersebut merusak dapur milih Sutrisno setinggi 3 meter dan lebar 2.5m serta perlengkapan dapur hancur,” ungkapnya.

Budi sapaan akrab Setyo Budiono menambahkan kejadian longsor sore itu tidak ada korban jiwa melainkan kerugiaan materiil yaitu dapur milik Sutrisno dan perlengkapan dapur hancur. “tidak ada korban jiwa, melainkan kerugian materiil,” tambahnya.

Budi juga menghimbau kepada masyarakat yang ada di kawasan longsor untuk selalu waspada, karena ini sudah memasuki musim penghujan, dan juga untuk seluruh masyarakat Ponorogo untuk selalu berhati-hati karena kemungkinan angin kencang masih terjadi untuk wilayah Ponorogo.

“Untuk masyarakat yang ada di Potensi longsor, bila terjadi hujan lebih dari 2 jam mohon segera untuk pindah ke tempat yang lebih aman, dan untuk masyarakat Ponorogo bila terjadi hujan jangan berteduh atau berhenti di bawah pohon bila terjadi hujan dan selalu perhatikan sekitar,” himbaunya. (Kominfo/fdl)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkab Ponorogo