JatimTerkini.com
Mojokerto

Resmob Pengungkap Pembunuhan dan Pendonor Plasma Convalesen Terima Reward Kapolresta Mojokerto

Polresta Mojokerto – Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S I.K, M.I.K.memberikan perhatian khusus dengan memberikan Reward kepada Personel Berprestasi dalam pelaksanaan Apel Pagi Jam Pimpinan yang diikuti  PJU dan Pama, Bintara dan ASN serta  Perwakilan Polsek jajaran di Lapangan  Apel “MAHA PATIH GAJAHMADA”. Senin (22/02/21).

 

“Terima kasih atas pelaksanaan pengelolaan Kamtibmas diwilayah Hukum Polresta Mojokerto dalam keadaan aman Kondusif dan barusan saja kita melaksanakan kegiatan pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi”, Ucap AKBP Deddy Supriadi.

 

“Yang pertama yaitu pengungkapan kasus pembunuhan yang terjadi pada tanggal 4 Februari 2021 di mana selama dua minggu kawan-kawan dari Resmob satreskrim telah berupaya semaksimal mungkin dan membuahkan hasilnya dari hari ke hari penyelidikan termasuk memperoleh identitas yang mengerucut kepada seseorang pelakunya Tepuk tangan, ” Kata Kapolresta Mojokerto.

 

Kasus Tindak Pidana ini berhasil diungkap Tim Bandit Opsnal Satreskrim atau Unit Resmob sebanyak 9 personel diantaranya Aiptu I Nengah Anom,  Aiptu Toni, Aipda Dwi Budi P, Aipda Irwantono, Aipda Febrianto, Aipda Eko Priyanto, Bripka Andi Merdiono, Briptu Ach. Firmansyah dan Briptu A’inur Roman Manggala Putra.

 

“Untuk kasus yang sulit atau berkategorikan Berat, mulai minimnya saksi, Barang Bukti dan sulitnya diketahui identitas tersebut, langkah penyelidikan pertama kejadian selama seminggu dengan cara untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat Kita berupaya memunculkan upaya sketsa wajah dan kita sebar,” Urai Kapolresta Mojokerto.

 

Hari ke-14 nya terungkap, “Alhamdulillah merupakan prestasi yang luar biasa yang dikategorikan kasus ini memang berat sehingga layak mendapatkan piagam penghargaan dari seorang Kapolres,” Kata AKBP Deddy Supriadi.

 

Dan yang kedua pemberian juga diberikan kepada personil yang telah memberikan donor darah plasma konvalesenya kepada masyarakat karena tidak seluruhnya yang mengalami positif mendapatkan kelayakan untuk mendonorkan plasmanya.

 

“8 penyintas atau pendonor Darah Plasma Konvalesen, yaitu Iptu Hari Siswanto,   M.A.P., M.H.,  Kasat Narkoba, Aipda Suprayitno,  Ps. Kaurmintu ,  Satresnarkoba, Aipda M. Atok,  Ba Polsek Prajuritkulon, Bripka Zaky Mubarok, Banit Idik Satresnarkoba, Brigadir Teguh Muji S, Banit Satlantas, Brigadir Kokoh Dedy M,  Banit Satkantas, Bripda Herdy Bagus P,   Banit Satlantas, PHL Laras Tri A, Staf Urkes,” Sebut Kapolresta Mojokerto.

 

“Semoga apa yang dilakukan oleh kawan-kawan personil yang telah memberikan plasma darah tersebut bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan, teruskan kawan-kawan, karena ini memberi merupakan kebijakan Bapak Kapolda dan Bapak Kapolri bahwa semaksimal mungkin kita membaktikan diri kepada masyarakat apa yang kita mampu Dan  apa yang bisa kita perbuat kita lakukan untuk kebaikan kepada masyarakat,” Harapan AKBP Deddy Supriadi.

 

“Jadi dua piagam ini menunjukkan Bakti diri kita dalam rangka meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat bahwa tidak hanya dari sisi penegakan hukum saja tapi dari sisi sosial lainnya juga kita bisa melakukan atau andil dalam hal tersebut.”Pungkas Kapolresta Mojokerto

Sumber : Polres Mojokerto Kota

Related posts

Komunikasi dan Sinergitas, Kapolda Jatim Jalin Silaturahmi Dengan Pangkoarmada II

Abdul

5 Pelanggar prokes Terjaring Polsek Prajurit Kulon Polresta Mojokerto

Abdul

Operasi Yustisi Polsek Magersari Beri Edukasi Prokes 5M Kepada Para Remaja

Abdul