Razia Eks Lokalisasi Sememi, Polsek Benowo Amankan Makelar ‘Esek-esek’

Polrestabes Surabaya (30/07/2018) : Sebanyak 10 orang yang diduga terlibat praktik prostitusi diamankan petugas Polsek Benowo Polrestabes Surabaya. Kesepuluh orang tersebut terjaring razia yang dilakukan oleh Polsek Benowo di kawasan eks lokalisasi Sememi, Benowo, Surabaya.

Dari 10 orang diamankan, petugas juga menangkap seorang pria bernama Suyanto (30) asal Dusun Premban, Desa Dongko, Kecamatan Dongko, Trenggalek Jawa Timur, yang diduga kuat berperan sebagai makelar esek-esek di sebuah rumah eks lokalisasi Jl. Sememi Jaya 2, Benowo, Surabaya.

Sementara itu, 7 orang lainnya adalah PSK (Pekerja Seks Komersil) yang masing-masing BS (37) asal Krucil, Probolinggo; ID (30) asal Kedung Kandang, Malang; NF (21) asal Kenduruan, Tuban; AK (36) asal Bumiaji, Malang; NT (32) asal Cikande, Banten; SC (27) asal Blado Batang Jawa Tengah; dan SY (23) asal Bangilan, Tuban.

Sedangkan dua orang lainnya adalah tamu, yang masing-masing mereka adalah BS (24) asal Modung, Bangkalan, Madura dan SS (22) asal Mengganti, Gresik. Keduanya pria ini, diamankan ketika sedang asyik bersama PSK di dalam kamar rumah yang gerebek petugas.

Kapolsek Benowo Polrestabes Surabaya, Kompol Mohammad Mahmud mengatakan, kesepuluh orang terjaring razia saat Mahmud bersama 13 anggotanya melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Sabtu, 28 Juli 2018 sekitar pukul 22.00 WIB.

“Semua yang terjaring dalam razia ini, kita bawa ke Polsek Benowo guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kegiatan semacam ini akan terus kita lakukan secara berkala dengan waktu dan tempat yang ditentukan secara random,” tandas Mahmud.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Benowo.

Editor : Saiful.

Sumber : Polrestabes Surabaya