Ratusan Warga Trenggalek Ikuti Balik Gratis

Trenggalek – Sejumlah warga Trenggalek mengikuti layanan balik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov Jawa Timur. Balik gratis ini di berangkatkan langsung oleh Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin dan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. di stadion Menak Sopal Trenggalek. Minggu (09/06)

Pemerintah menyiapkan sedikitnya 15 armada Bus berkapasitas 40 penumpang untuk jurusan Trenggalek-Surabaya yang diperuntukkan bagi warga Trenggalek yang bekerja di Surabaya. Pemberangkatan balik gratis dibagi menjadi dua tahap. Hari ini 8 armada Bus dan senin besok 7 bus.

AKBP Didit mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya mudik dan balik gratis bagi warga Trenggalek tersebut mengingat tak sedikit masyarakat asli Trenggalek yang mencari nafkah atau bahkan berdomisili di Surabaya.

“Sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, mudik atau balik gratis ini bisa mengurangi kepadatan arus lalu lintas dibanding menggunakan kendaraan pribadi dan pastinya lebih safety” Ujar Kapolres yang dikenal dekat dengan awak media ini.

Untuk memperlancar selama perjalanan menuju Surabaya lanjut AKBP Didit, pihaknya turut ambil bagian dengan menberikan pengawalan penuh dari Trenggalek menuju Surabaya. Tujuannya, agar lebih cepat dan memastikan tidak ada hambatan selama perjalanan.

“Kita sertakan personel Patwal Satlantas untuk mengawal rombongan” Imbuhnya

Dalam acara tersebut, Kapolres bersama Bupati menyempatkan diri berbincang dengan para peserta balik gratis dan berpesan agar berhati-hati semalam perjalanan.

“Selamat jalan, semoga lancar dan selamat sampai tujuan. Minal Aidzin Walfaidzin, mohon maaf lahir batin” Pungkas AKBP Didit seraya menjabat tangan satu persatu penumpang bus.