RAKOR TUNGSURA, KPU JATIM BERSAMA KPU KABUPATEN/ KOTA BAHAS DIM

90 views

Pengarahan oleh Komisioner KPU Jatim, Rochani dan Insan Qoriawan

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) mengadakan rapat koordinasi (rakor) pemungutan dan penghitungan suara (tungsura) bersama dengan KPU Kabupaten/ Kota hari ini (Kamis, 14/3). Rakor membahas Daftar Inventaris Masalah (DIM) dalam tahapan tungsura yang mungkin akan terjadi pada pemilu 2019 nanti (17 April 2019-red).

Nampak hadir dalam rakor ini yakni, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jatim, Insan Qoriawan serta Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim, Rochani. Sedangkan peserta adalah Divisi Teknis Penyelenggaraan dari 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

Membuka rakor, Komisioner KPU Jatim, Rochani mengungkapkan kegiatan kali ini adalah bentuk kegelisahan penyelenggara jelang 33 hari pemilu 2019. “Untuk itu dalam pertemuan ini, harus mampu menggali kebutuhan persoalan di lapangan saat tahapan tungsura. Selain itu, sekaligus juga membahas solusinya,” tutur Rochani (14/3/2019).

Berikutnya, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jatim, Insan Qoriawan kembali menegaskan jika saat ini moment-moment dimana hari pemungutan dan penghitungan suara sudah semakin dekat.

“Di tengah kesibukan tahapan, Kita harus bisa membagi waktu dengan baik. Termasuk mengikuti rakor ini di tengah kesibukan yang ada. Serta silahkan membuat jadwal untuk setiap tahapan tungsura, dan berkoordinasi dengan Divisi Logistik juga,” jelas Insan dalam arahannya.

Usai pengarahan umum, peserta pun membahas Bersama DIM tahapan tungsura dalam pemilu tahun 2019.

Rakor bertempat di aula lantai II kantor KPU Jatim. Berlangsung selama dua hari, Kamis sampai dengan Jum’at, tanggal 14 – 15 Maret 2019.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

KPU Jatim pemilu Pilgub Jatim Politik

Posting Terkait