Rakor Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan

26 views

Hupmas, Mojokerto – Menindaklanjuti Surat Edaran Ketua KPU RI Nomer : 942/PL.02.1-SD/01/KPU/VI/2019 tanggal 25 Juni 2019 Perihal Pemutahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, KPU Provinsi Jawa Timur undang 38 anggota KPU Kabupaten/Kota dari Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi serta perwakilan 1 (satu) orang Operator Sidalih untuk hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Mojokerto Jl. Raak Adinegoro, Mergelo, Sooko, Mojokerto ini diagendakan terlaksana selama 2 (dua) hari terhitung Rabu (10/07/2019) sampai dengan Kamis (11/07/2019).

Dalam pembukaan rakor, Choirul Anam, Ketua KPU Jawa Timur memaparkan permasalahan terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Jawa Timur. Dia menambahkan terkait beberapa hal yang perlu di evaluasi agar daftar pemilih ke depannya lebih akurat dan komprehensif.

“Perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut dan menyeluruh, agar bisa memperoleh hasil maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Nurul Amalia, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Jawa Timur menyebutkan tentang keterbukaan informasi publik. Dia menjelaskan bahwa publik berhak memperoleh informasi atau data dari KPU dengan mekanisme dan prosedur yang sudah ditentukan. (al/esar)

Sumber : KPU Surabaya

KPU Surabaya Politik

Posting Terkait