RAKOR KAMPANYE PEMILU 2019, KETUA KPU JATIM PESAN AGAR SESUAI REGULASI

Rakor Kampanye Bersama Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

 

Sidoarjo, kpujatim.go.id – Tahapan kampanye dinilai menjadi solusi jalan tengah, dalam menurunkan tensi atau skala politik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang belakangan meningkat. Jadi, ke depan menjelang tahapan kampanye Pemilu 2019, mau tidak mau harus dijalankan sesuai dengan regulasi yang ada.

Demikian disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur Eko Sasmito, saat membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2016 tentang Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di Premier Place Sidoarjo, Kamis (6/9).

Pria yang akrab dipanggil Eko ini menjelaskan, tahapan Pemilu sudah mulai berjalan, termasuk yang terkait dengan kampanye yang dalam waktu dekat juga sudah akan jalan. Bahkan hal yang berkaitan dengan kampanye, seperti dana kampanye juga sudah masuk dalam pembahasan oleh KPU RI.

“Semua sudah dipersiapkan oleh KPU RI, termasuk dalam hal yang berkaitan dengan aplikasi tahapan kampanye,” ujarnya.

Eko berharap agar seluruh peserta yang hadir dalam rakor kampanye bisa ada pemahaman yang sama, sehingga saat pelaksanaan tahapan bisa berjalan maksimal sesuai dengan aturan. Apa yang dilakukan nantinya, termasuk yang berkaitan dengan kampanye Pemilu 2019 juga harus sesuai dengan regulasi yang ada.

“Mudah-mudahan, dengan rakor seperti ini bisa menjadi awalan yang baik dalam menyambut tahapan kampanye,” terangnya.

Sementara itu, Kassubag Teknis KPU Provinsi Jawa Timur Eddy Prajitno dalam sambutannya menambahkan, kegiatan rakor diikuti oleh 38 orang yang berasal dari Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Dengan anggaran yang dibebankan pada APBN.

“Tujuan utamanya untuk menyamakan persepsi terhadap PKPU 23 Tahun 2018, yang pada tahapan nanti akan dimulai 23 September,” pungkasnya.

(BIB/BAY)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : KPU Jatim