Puncak Mudik H-2 Dijembatan Suramadu, Antrian Kendaraan Sampai 2 Kilometer

foto : antrian kendaraan pemudik dipintu Gerbang Jembatan Suramadu Sisi Surabaya

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Surabaya,(DOC) – Arus lalu lintas di Jembatan Suramadu sisi Surabaya, pada H-2(dua) jelang lebaran, sudah dipadati oleh kendaraan pemudik yang hendak menyeberang ke pulau Madura, Rabu(13/6/2018) sore.

Kepadatan ini, mengakibatkan terjadinya antrian panjang untuk jalur roda 2(dua) dan roda 4(empat), sejauh 2(dua) kilometer.

Antrian kendaraan para pemudik ini, berdampak pula pada arus lalu lintas di sekitar akses jembatan Suramadu yang menuju ke dalam kota Surabaya.

Kepala Gerbang Tol Jembatan Suramadu, Mudjiono, menjelaskan,

diperkirakan pada hari Rabu(13/6/2018) sore, merupakan puncaknya para pemudik yang melintas di jembatan Suramadu.

“Kendaraan roda 4(empat) yang tercatat melintas di Jembatan Suramadu pada sore ini sekitar 17 ribu-an. Diperkirakan hari ini merupakan puncaknya arus mudik,” ungkap Mudjiono, saat ditemui dipintu gerbang tol Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Rabu(13/6/2018) sore.

Peningkatan jumlah pemudik ini, menurut Mudjiono, masih akan berlangsung pada H-1(satu) jelang lebaran, yakni pada hari Kamis(14/6/2018) besok. Untuk mengantisipasi antrian kendaraan di pintu gerbang Jembatan Suramadu, lanjut Mudjiono, jumlah petugas akan di tambah dengan dibekali uang eletronik atau e-money guna membantu pemudik yang kesulitan bertransaksi.

“Tapi untuk Kamis(14/6/2018) besok, arus mudik akan di dominasi oleh kendaraan roda dua. Untuk mengurai kepadatan jumlah petugas akan di tambah dan dibawai e-mone, kalau ada pemudik yang lupa mengisi kartu e-money. Karena ini yang membuat antrian,” paparnya.

Alasan para pemudik memilih pergi mudik pada H-2(dua) jelang lebaran, karena menyesuaikan dengan libur kerja.

“Sengaja berangkat mudik pada sore hari, biar gak panas dan sambil menunggu jam buka puasa. Hari ini baru mulai libur kerja,” kata Imam Hambali, salah satu pemudik yang menggunakan mobil pribadi.(hadi/r7)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com