Pos Padat Pagi, Kesiapan Polri dalam Melayani Giat Masyarakat

Polres Trenggalek – Pagi ini Kamis (14/11) saat anak sekolah berangkat, saat masyarakat belum beraktivitas, menjadi perhatian khusus bagi Polsek Kampak untuk membantu kelancaran arus lalu lintas di simpang simpang jalan, depan sekolahan, kantor maupun objek vital.

Akan tetapi saat itu personil Polisi sudah berdiri ditengah jalan mengatur arus lalu lintas walaupun masih sepi. Ya, seperti itulah kira kira tugas Polisi untuk mengawali/mendahului dan mengamankan aktivitas masyarakat setiap harinya.

Seperti yang terlihat pagi ini anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek melaksanakan Pos Penggal pagi guna membantu menyeberangkan anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah, menyeberangkan pedagang, petani, maupun pegawai yang akan berangkat ke kantor.

Dalam rangka untuk menerapkan tugas – tugas Polri yaitu melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, sebelum dilaksanakan apel pagi, maka setiap anggota Polri telah di ploting untuk terlebih dahulu atur arus lalu lintas di simpul simpul jalan yang dianggap rawan kemacetan dan kecelakaan.

Pos tersebut adalah di depan MTsN Kampak, simpang tiga patuklaban, perempatan Kampak, depan Puskesmas dan Depan SMP serta SMA dan pos lainnya.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H mengatakan, bahwa Pos Padat Pagi wajib dilaksanakan untuk membantu masyarakat untuk menyeberangkan anak anak sekolah yang akan berangkat sekolah serta pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi laka lantas dan kemacetan, ini juga sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, karena dalam pelaksanaan Pos padat pagi rutin agar masyarakat terbantu untuk melaksanakan aktivitas ,” jelasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post