Polsek Munjungan Rangkul Ulama Tangkal Radikalisme

Polres Trenggalek – Kekuatan sinergitas  yang solid dan erat antara ulama dengan Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek di dalam upaya mewujudkan kondisi yang damai penuh kerukunan serta persatuan yang kuat  saat ini begitu penuh goncangan masuknya paham radikalisme yang ingin mengacaukan keutuhan bangsa Indonesia yang selama ini sudah berjalan penun kedamaian. Sinergitas para pemuka agama bersama komponen tiga pilar inilah langkah kekuatan untuk mewaspadai dan menaggulangi gejolak upaya masuknya paham yang bertentangan dengan dasar negara  Pancasila tersebut.

Rabu/13, Kanit Binmas Ipda Samsul Hadi saat hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan khaul  Massayiq di Pondok Pesantrean Nurul Ulum Sumberagung sekaligus  penguatan sinergitas dengan para warga bersama seluruh tokoh agama secara berkesinambungan mengantisipasi segala upaya kelompok radikal yang ingin membius pemikiran warga masyarakat untuk menjadi antipati terhadap kedaulatan pemerintah yang syah. Kemajuan tehnologi juga dijadikan ruang yang paling tepat bagi kelompok radikalis sebagai media untuk berselancar memasukkan berita yang kontrofersi tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

Pergelaran Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek sampai ketingkat pelosok desa tidak henti-hentinya memberikan pencerahan pada warga masyarakatnya agar berhati-hati dan waspada dalam bermedia sosial terlebih dengan banyaknya berita hoax yang seolah-olah membawa alam sadar menjadi percaya. Sudah saatnya semua harus melek tehnologi walaupun masyarakat pinggiran sekalipun sehingga tidak mudah dan gampang terbawa oleh isu pemberitaan yang tidak jelas dan pasti.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto,SE menuturkan ” Pentingnya kehadiran yang melekat dengan warga para polisi Bhabinkamtibmas ke desa desa dalam memberikan pencerahan tentang bagaimana menyikapi berita melalui media sosial agar masyarakat tidak terjebak dalam asumsi pemikiran yang tidak benar dan akan merugikan dirinya bahkan bisa berdampak pada kepentingan yang lebih luas”. (Red/is)

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post