JatimTerkini.com
Kediri Raya

Polsek Munjungan Bantu Evakuasi Hiu Tutul Yang Terdampar di Kawasan Pantai Gemawing


Polres Trenggalek – Aparat Kepolisian sektor Munjungan membantu evakuasi Hiu Tutul yang terdampar dikawasan pantai Gemawing desa Masaran kecamatan Munjungan, Senin (24/5/21).

Bersama dengan para masyarakat nelayan sekitar dan Pemdes Masaran saling bahu membahu untuk mendorong Hiu tersebut untuk menuju tengah laut.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. saat berada dilokasi menjelaskan bahwa sekira pukul 12.00 wib, ikan jenis Hiu Tutul dengan ukuran panjang sekitar 7 meter terdampar dipinggir laut. Lokasinya berada dipantai Gemawing masuk desa Masaran kecamatan Munjungan kabupaten Trenggalek. Ikan tersebut dalam kondisi masih hidup.

“Upaya pihak kepolisian bersama warga menyelamatkan dengan cara didorong ketengah laut,” ujarnya.

Awalnya proses evakuasi tersebut agak terkendala karena air laut dalam keadaan surut dan ukuran ikan yang cukup besar. Namun setelah air pasang, ikan tersebut bisa masuk ke tengah laut dalam keadaan selamat dan berenang ke laut lepas.

Dalam kegiatan evakuasi tersebut Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring,SH.,S.Ik., M.Si. juga hadir langsung dilokasi untuk melakukan peninjauan. (*).

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Polsek Dongko Patroli Jalan Kaki di Pasar Pon

Adhis

Berikan Motivasi, AKP Suyono Kunjungi Petugas Piket Asrama IV Covid-19 Trenggalek

Adhis

Catatan Akhir Bulan Unit Reskrim Polsek Panggul Ungkap Pelaku Kejahatan Di 2 TKP

Adhis