Polsek Karangan Terima Asistensi dari Team Perencanaan

Polres Trenggalek – Pada Pagi hari ini Polsek Karangan Kedatangan Team Asistensi dari bagian perencanaan (Bagren) Polres Trenggalek, team Bagian Perencanaan yang dipimpin Kabagren Kompol Purwo Atmojo.R.,S.Sos.,M.Si, untuk melakukan pengecekan sejauh mana tugas tugas pertanggung jawaban Polsek Karangan apa sudah sesuai prosedur dan petunjuk apa belum, Rabu (09/10/19).

Kegiatan asistensi bagian perencanaan tersebut membawa team sebanyak sepuluh personil yang diterima langsung oleh Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H.dan seluruh anggota Polsek Karangan, langsung Melakukan pengecekan, pengawasan, pemantauan, Asistensi pembuatan Pertanggung jawaban keuangan masing-masing Fungsi di Polsek Karangan.

“Kami datang ke Polsek Jajaran Polres Trenggalek untuk mengecek Perwabkeu (Pertanggung jawaban keuangan) apakah sudah benar dan sesuai penempatan ke alokasi per fungsi masing masing, apabila ada yang kekurang atau kekeliruan  kami akan benahi sehingga menjadi benar.”ucap Kabagren Kompol Purwo.

Dalam kunjungannya Team  menyerahkan beberapa Banner pelayanan publik meliputi,
Pelayanan SPKT, SKCK, TAHANAN
dan juga Banner Proses Penyidikan dan Penyampaian SP2HP unit Reskrim, setelah itu Ketua team bersama anggota melaksanakan pemeriksaan Perwabku di masing- masing fungsi.

Selanjutnya pengarahan dari Ketua Team, dilaksanakan di Aula Bhayangkari Polsek Karangan menyampaikan Bahwa,”Asistensi yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka merencanakan Anggaran Polri ada norma indeks anggaran, agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran.”ujarnya.

“Standar Operasional Prosedur,”SOP” Pelayanan publik jangan sampai ada pelanggaran terutama SKCK dan SPKT.Pelaksanaan tugas agar dilaksaankan sebaik baiknya dan mulai hari Jumat Bapak Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak S.I.K., M.H. akan melaksanakan kunjungan ke Polsek-Polsek guna melakukan pengecekan sampai sejauh mana kinerja anggotanya.”Tambahnya.

Diakhir kunjungannya diadakan sesi  foto bersama dan rombongan selanjutnya meninggalkan Polsek Karangan menuju ke Polsek lainnya. Selama pemeriksaan berjalan lancar, hasil temuan pemeriksaan Wabku, dicatat oleh team serta mendapat arahan / petunjuk dalam pembuatan Pertanggung Jawaban Keuangan.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post