JatimTerkini.com
Mojokerto

POLSEK GEDEG CEPAT RESPON BERI BANTUAN KELUARGA JURNALIS SAAT BAWA IBUNYA SAKIT, MOBILNYA MOGOK DI EXIT TOL GEDEG WIL MOKER KOTA

MOJOKERTO,  Java Crime –
Kapolsek Gedeg  AKP EDDIE PURWO SANTOSO  SH. bersama  Anggotanya dan Kasubag Humas Polres Moker Kota IPDA UMAM  SH. Wilayah Mojokerto Kota,
Cepat merespon dalam memberikan bantuan terhadap salah satu  keluarga Jurnalis dari media Java Crime, yang Mobilnya mogok di Exit Tol  Gedeg saat mengendarai mobil dari Boyolali yang membawa ibunya yang sedang sakit untuk melaksanakan kontrol kemo di Rumah Sakit PHC Surabaya pada tanggal 25 Mei 2021 di exit tol Gedeg wilayah hukum  Polsek Gedeg  Polresta  Mojokerto Kota.(27/05/2021)

Dalam perjalanan dari Kota Boyolali pukul O9.00. Mobilnya Mengalami mogok tiga kali di wilayah Nganjuk,Jombang, dan  setelah rest area wilayah Gedeg Mojokerto Kota.hingga pukul 16.00.mobilnya mogok lagi  dan tidak bisa di-starter. tepatnya di Km 720 setelah rest area 4 km sebelum exit tol gedeg.

Data mobil mogok tersebut kijang kotak AD 9404 RD yang dikendarai oleh Margono salah satu dari media Java Crime dan ibundanya Poniyem 83 tahun, Boyolali, Jateng

Setelah Dapat bantuan derek dari tol untuk dibawa ke Exit Tol Gedeg kondisi ibu keluarga jurnalis tersebut sangat lemah karena dalam perjalanan jauh dan keluarga jurnalis tersebut berangkat nyopir sendirian dan ibunya tiduran di kasur belakang karena (joknya sudah dilepas dan diberi kasur)

 

Mobil derek setelah berhasil menderek Sesampai di bawah jembatan layang sekitar 100 meter sebelah kanan dari exit tol Gedeg. Berkat komunikasi AKP Gandung kasubag humas Polres pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan IPDA Umam SH. kasubag humas Polres  Mojokerto Kota  bekerjasama dengan Kapolsek Gedeg  dan Anggotanya yang di pimpin oleh Kapolsek Gedeg  AKP EDDIE PURWO SANTOSO  SH. Untuk mengevakuasi dan memberikan bantuan kepada  ibu Poniyem dengan mengupayakan ambulans untuk dibawa ke Rumah Sakit PHC Surabaya sesuai dengan rujukan dari rumah sakit Mawardi Solo Jateng.

Namun Kapolsek cepat tanggap dilihat kondisi ibu poniyem dalam keadaan lemah yang seharian dalam perjalanan supaya mendapatkan perawatan ke RSUD RA. Basoeni Mojokerto kota. Dan Kapolsek berusaha semaksimal mungkin hingga estimasi pukul pukul 20.00 sudah siap berangkat melanjutkan perjalanan ke Rumah Sakit PHC Surabaya yang dituju.

 

Kapolsek Gedeg  AKP EDDIE PURWO SANTOSO  SH.  Sangat responsif dan sangat peduli tentang keberadaan Poniyem ibundanya salah satu keluarga  jurnalis Beliau memantau langsung  bahwa Ibu poniyem untuk segera mendapatkan pertolongan pertama di Rumah Sakit RA. Basoeni dan beliau menyaksikan  keanehan setelah perawat sudah berusaha memasukkan jarum infus dari 4 titik Urat namun semuanya cairan infus belum bisa masuk ke tubuh Ibu Poniyem Kapolsek cepat tanggap dan merespon keadaan tersebut hingga mengatakan baca istighfar ya Bu dan setelah Kapolsek bersama membisikan ke salah satu anggotanya untuk membacakan surat al-fatihah Alhamdulillah cairan infus bisa masuk dikonsumsi dengan lancar oleh Ibu Poniyem sehingga kondisi tubuhnya agak stabil, dan langsung mendapatkan pelayanan cek suhu tensi jantung gula darah sampai tes swab antigen semuanya berjalan lancar aman dan kondusif.

 

Adapun kepedulian Ipda Uman SH. Kasubag humas Polres Kota Mojokerto  setelah dihubungi rekan jurnalis yang butuh bantuan,  Ia bersama keluarganya ( istri dan dua anaknya dengan sabar menunggu di dalam mobil Karena di masa pandemi seperti ini, yang taat dengan protokol kesehatan terutama anak kecil  menghindari kontak atau mendekati  dengan orang umum di rumah sakit)  malam itu juga datang ke Rumah Sakit RA. Basoeni Mojokerto sampai pukul 22.00. (25/05/2027)

Kasubag Humas Polres Moker Kota IPDA UMAM  SH. Menyampaikan bahwa,
pada sore hari ini sampai malam ini  pukul 22.00.kita bersama rekan kita dari jurnalis  salah satu media di Surabaya  mengalami Mobilnya mogok di jalan tol mendekati 4 KM exit tol gedeg Mojokerto  wilayah hukum Polresta Mojokerto.

Dan saat ini ibundanya sangat menghawatirkan badannya lemah, karena mulai  perjalanan dari Boyolali menuju ke Surabaya dalam perjalanan ini Ia bersama ibundanya mengalami kendala yaitu kendaraan pribadinya  beberapa kali mobilnya macet dan tidak bisa jalan lagi di tol Jombang Mojokerto akhirnya tadi bisa telepon saya waktu saya masih Gowes saya sampaikan saya masih Gowes dengan video call saya melihat di situ ada seorang ibu yang sedang sakit, dan tadi sempat kita koordinasikan dengan pihak terkait adanya mobil bisa diderek ke keluar exit tol gedeg Mojokerto.

 

“Namun tadi waktu sebelum video call kami menyampaikan petugas agar membantu rekan kita ini bisa sampai ke rumah sakit tujuan di PHC Surabaya  kemudian saya mendapat kabar tidak boleh ke rumah sakit namun dibawa keluar dari exit tol dalamarti tidak mengganggu  aktivitas pengguna jalan, padahal yang bersangkutan berdiri di bahu Jalan Nah kan bahaya.

selanjutnya berkat kesigapan dan responsif dari 2 anggota Polsek Gedeg  bersama
Kapolsek Gedeg AKP EDDIE PURWO SANTOSO  SH.   kemudian dibawa lah ibu sama  yang bersangkutan ke rumah sakit terdekat RSUD RA. Basoeni Mojokerto kota.

Akhirnya ibunda dari rekan jurnalis kita mengalami membaik dalam kondisi tubuhnya dan saat ini sampai jam 22.00.yang bersangkutan kami bantu dan dari pihak rumah sakit.

 

 

mulai cek. Suhu badan dengan, tensi darah, tes Sweb antigen semuanya  sangat bagus sekali pelayanan dari rumah sakit
RSUD RA. Basoeni Mojokerto kota.

Dari tes Sweb antigen hasilnya bagus dan hasil Sweep terakhir negatif. Kami bersama rumah sakit sudah siap akan memberangkatkan Ibu poniyem  Ibu dari rekan kita jurnalis berangkat ke Rumah Sakit PHC Surabaya. Untuk kontrol tindakan  kemo sesuai dengan rujukan dari rumah sakit Mawardi sebelumnya yang dirujuk ke Rumah Sakit PHC Surabaya yang dijadwalkan Hari ini Selasa  jam 16.00 s/d 18.00. (25/05/2021) atau hari Jumat pukul 16.00 hingga pukul 18.00.(28/05/2021)
Namun, setelah koordinasi dengan pihak rumah sakit PHC dianjurkan untuk swab PCR padahal sudah dilaksanakan Sueb antigen di Rumah Sakit Sini RSUD RA. Basoeni.

Dan berkat koordinasi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Rumah Sakit PHC Surabaya, dan kita bisa membawa pasien ke Rumah Sakit PHC, nanti dalam pelaksanaan cek tes swab PCR bisa dilakukan di Rumah Sakit PHC Perak Surabaya.

 

“tentunya dalam kegiatan ini kami ingin mengajak Masyarakat Jika setiap orang di sekitar Jalan  membutuhkan pertolongan, marilah kita bantu  Kita harus berani membantu dan jangan pilih-pilih janganlah sampai melihat orang itu ada masalah di kemudian hari Terima kasih dari saya humas Polresta Mojokerto Ipda Umam perwira mantan dari Polrestabes Surabaya.

Di lain sisi rumah sakit RSUD RA. Basoeni Mojokerto dalam pelayanan sangat cepat, akurat dan Humanis luar biasa dalam perjalanan dari rumah sakit RSUD RA. Basoeni. Dengan ambulans sampai menuju RS. PHC Surabaya semuanya Gratis. dipandu dan diantar dengan driver Bapak Deni serta perawat nya Mbak Nesya dan Mas Bayu  dalam layanannya semuanya Gratis.

Dan  tidak lupa kami dari Keluarga jurnalis kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas pelayanannya dari  Rumah Sakit RSUD RA. Basoeni. yang “Sip dan Mantap” dan  Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya terutama kepada Polres pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Polsek Gedeg serta Polresta Kota Mojokerto dan Rumah Sakit PHC Surabaya salam presisi. (Gon) disunting Dari Javacrime

Sumber : Polres Mojokerto Kota

Related posts

Tak Pakai Masker, Ratusan Pengunjung Warung Kopi Terjaring Operasi Yustisi Gabungan Polresta Mojokerto

Abdul

Wanita Penipu Masuk Penjara Lagi

Abdul

Patroli Balap Liar Jaring 10 Motor