JatimTerkini.com
Kediri Raya

Polsek Gandusari Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Polres Trenggalek – Personil Polsek Gandusari hari ini menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilakukan di Puskesmas Gandusari. Selasa (23/2)

Tidak hanya personil Polsek Gandusari, hari ini anggota Koramil 0806/06 Gandusari serta staf kantor Kecamatan Gandusari juga menerima vakainasi tahap pertama di tempat tersebut.

Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Sutrisno, S.H. menuturkan bahwa setelah petugas publik, driver ojek, tukang becak, pedagang pasar, dan kelompok sosial atau pekerja yang beraktivitas  di ruang publik juga masuk sebagai prioritas yang akan mendapatkan vaksin covid-19 ini. Vaksin ini nanti juga datang secara berkala karena masyarakat yang akan divaksin jumlahnya banyak.

“Sebelumnya dari petugas medis yang ada di wilayah Kecamatan Gandusari juga sudah menerima Vaksinasi Covid 19 sebanyak dua tahap,” terang AKP Sutrisno.

Ia juga menjelaskan petugas publik antara lain paramedis, TNI Polri dan Pol PP yang setiap hari berjibaku dengan masyarakat dalam pencegahan hingga penanganan penyebaran virus Covid 19 sangat rentan tertular virus ini,  sehingga menjadikan prioritas utama untuk menerima vaksinasi Covid 19.

“Hampir tiap hari kita harus berinteraksi dengan masyarakat baik itu yang sehat,  kontak erat hingga yang terpapar Covid 19,” ujarnya kemudian

Lebih lanjut Kapolsek Gandusari ini menyebutkan sebanyak 33 personil dari Polsek Gandusari yang terdiri 31 anggota Polri, 1 PNS dan 1 PHL hari ini telah menerima vaksinasi Covid 19 dengan lancar, itu dengan dibuktikan semua telah menerima sertifikat bahwa telah melaksanakan vaksinasi. AKP Sutrisno juga mengaku tidak merasakan efek samping apapun setelah menerima vaksin tahap pertama ini.

“Saya telah menerima vaksinasi dosis pertama, alhamdulillah setelah observadi selama 30 menit tidak merasakan apa-apa. Artinya vaksin ini insya Allah berjalan dengan baik,” pungkas AKP Sutrisno.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Bantuan Sosial Pangan Sembako Bulan Oktober Kembali Dicairkan

Adhis

Bentuk Satgas Anti Money Politic, Kapolres Trenggalek: Wujudkan Pilkada yang Bermartabat

Adhis

Awasi Pengunjung Pantai Demi Keselamatan Patroli Polsek Munjungan Selalu Ingatkan Warga

Abdul