Polsek Gandusari Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhamad SAW

Polres Trenggalek – Wakapolsek Gandusari Polres Trenggalek Ipda Sumitro SH, bersama Muspika Gandusari beserta anggota menghadiri dan melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, yang bertempat di Masjid Besar Daruslam Rt.02 Rw.01 Dusun Dawuhan Pule Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, Trenggalek, jum’at (08/11/2019)

Hadir pada kegiatan pengajian peringatan Maulud Nabi Muhamad SAW, tersebut adalah Camat Gandusari, Wakapolsek Gandusari, Kades Sukorejo, tokoh agama KH. Mislani, Takmir Masjid Darusalam, serta undangan sekitar 300 orang.

Sambutan Ketua takmir masjid besar Darusalam yaitu mengucapkan salam dan penghormatan. Menyampaikan bahwa peringatan Maulud Nabi Muhamad SAW merupakan wujud cinta kepada Rasul. Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini.

Sambutan Camat Gandusari yaitu mengucapkan salam kepada seluruh undangan. Semoga kegiata ini membawa barokah bagi kita semua. Mari kita ciptakan situasi yang kondusif di Kecamatan Gandusari dengan bersatunya Ulama dan Umarok. Semoga musibah kekeringan di sebagian wil Kecamatan Ganduasari segera teratasi dengan turun hujan.

Pengahian/ mauidho khasanah oleh KH. Mastur ali dari Ponpes Darusalam Sumberingin Karangan, yaitu mengucapkan salam kepada seluruh undangan. Kita semua sebagai umat muslim harus meneladani Nabi Muhamad SAW dengan berusaha semaksimal mungkin sesuai syari’at Islam. Mengajak umat muslim untuk mengutamakan pendidikan Islam/sekolah diniyah/ponpes bagi anak-anak kita. Dilanjutkan dengan doa penutun dan kegiatan pengajian selesai dengan aman dan tertib.

Wakapolsek Gandusari mengatakan “Pada kegiatan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di Masjid besar Darussalam Desa Sukorejo tersebut kami telah menerjunkan satu regu petugas kepolisian anggota Polsek Gandusari Polres Trenggalek guna mengamankan jalanya kegiatan pengajian tersebut, dan alkhamdulillsh kegiatan pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, tersebut berlangsung sampai selesai dengan aman dan lancar” kata Ipda Sumitro Wakapolsek Gandusari.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post