Polres Trenggalek Sambut Hari Kemerdekaan dengan D`oa Bersama

Trenggalek – Masih rangkaian peringatan menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia, Kepolisian Resort Trenggalek menggelar `Doa Bersama` di Masjid Agung Baiturrahman Trenggalek. Sedikitnya 500 orang personel Polri/TNI dan masyarakat mengikuti kegiatan ini. Kamis (15/08).

Dalam acara yang diawali dengan menjalankan ibadah Salat Magribh tersebut, nampak hadir ditengah-tengah jamaah antara lain Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., Dandim 0806 yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Sapto Tiarso, S.Pd., Bupati Trenggalek yang diwakili oleh Kabagkesra Drs. Abdul Shomad, M.Si, Jajaran Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten Trenggalek KH. Syafi’I, Pengasuh Ponpes Darussalam Sumberingin K.H. Mastur Ali, Kepala Opd Pemkab Trenggalek, Perwakilan kantor Kemenag Trenggalek, Pejabat utama Polres Trenggalek dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

AKBP Didit dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar sebagai selain bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga sebagai wujud syukur atas rahmad dan perlindungan Allah SWT sehingga di usia yang ke-74 tahun ini, NKRI masih berdiri kokoh, berdaulat dibawah naungan Pancasila dan UUD 1945.

“Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan, doa kita tujukan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan serta kita panjatkan doa untuk kejayaan Indonesia di masa yang akan datang.” Ujar AKBP Didit

Lebih lanjut Perwira menengah asal Surabaya ini mengajak semua jamaah dan masyarakat Kabupaten Trenggalek agar selalu merajut rasa persatuan dan kesatuan serta hidup rukun yang muaranya adalah terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan kegiatan ini diharapkan antar masyarakat maupun instansi pemerintah bisa saling bersinergi bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan tidak terjadi permasalahan yang menonjol.” Imbuhnya

Doa bersama dipimpin langsung oleh K.H. Mastur Ali Bersama para Kyai sepuh lainnya dilanjutkan dengan ibadah Salat Isya` berjamaah dan ditutup dengan ramah tamah.

Untuk diketahui, kegiatan Do`a Bersama untuk negeri yang diinisiasi oleh Polres Trenggalek ini digelar serentak se Kabupaten Trenggalek. Masing-masing Polsek bekerjasama dengan Muspika menggelar acara serupa dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga lingkungan sekitar.