JatimTerkini.com
Terkini

Polres Trenggalek Pro Aktif Terus Gugah Kesadaran Masyarakat Tentang Prokes

Polres Trenggalek – Upaya jajaran Polres Trenggalek dalam menekan laju penyebaran Covid-19 memang tak diragukan lagi. Bagaimana tidak sudah cukup banyak langkah yang dilakukan mulai dari preemtif, preventif hingga represif yang digelar hampir setiap hari secara simultan bersinergi bersama stake holder terkait.

Berdasarkan pantauan tim redkasi, dalam satu hari ini saja terlihat beberapa kegiatan yang tergelar dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya patroli polisi pada lokasi-lokasi yang dinilai berpotensi kerumunan seperti pasar pon dan pusat pertokoan hingga terlibat dalam operasi yustisi di Jagalan. Jumat, (28/5).

Tak berhenti disitu, sejumlah petugas juga nampak membagikan masker pada beberapa lokasi sekaligus diantaranya, area pemukiman penduduk, simpang padat arus lalu lintas sampai ke masjid-masjid yang kebetulan sedang melaksanakan ibadah salat Jumat.

Dikonfirmasi terpisah Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan mengatakan, kegiatan pencegahan covid-19 terus dilakukan tanpa henti. Hal ini diperlukan untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting protokol kesehatan.

Menurutnya, saat ini mulai muncul fenomena kejenuhan ditengah masyarakat dan enggan menggunakan masker dengan berbagai alasan.

“Tidak ada kata mundur, kita terus galakkan disiplin protokol kesehatan dengan berbagai cara. Tentunya dengan mengedepankan preventif humanis. Bukan untuk siapa-siapa melainkan untuk kepentingan dan keselamatan bersama.” Ucapnya.

Related posts

IRT Lempar Pabrik Rokok, Irjen Argo : Mediasi 9 Kali Tapi Gagal

Diikuti Ribuan Masyarakat Se-Bandung Raya, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Bandung

Adhis

Kapolri Instruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

Adhis