JatimTerkini.com
Trenggalek

Polres Trenggalek All Out Amankan Pengesahan Warga Baru Pencak Silat

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek all out melakukan pengamanan kegiatan pengesahan warga baru salah satu perguruan pencak silat di Kabupaten Trenggalek. Tak tanggung-tanggung Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. dan Dandim 0806 Letkol Kav. Peddy Adi Prasetyo, S.Sos. memimpin langsung jalannya pengamanan. Sabtu, (6/8).

Kegiatan pengamanan diawali dengan penggelaran apel gabungan di Mapolres Trenggalek dan dilaksanakan serentak diseluruh Polsek jajaran dilanjutkan pembagian tugas dan arahan terkait dengan cara bertindak dalam proses pengamanan.

Dalam arahannya saat mengambil apel di Mapolres Trenggalek, AKBP Alith menegaskan, seluruh personel yang terlibat pengamanan harus benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Pihaknya menginstruksikan agar Perwira Pengendali di lapangan mengecek betul dan memastikan anggota berada pada pos masing-masing.

Pihaknya meminta dalam pengamanan, petugas mengedepankan sikap humanis tanpa mengurangi sikap tegas. Jika menemukan pelanggaran pidana, agar dilakukan penindakan hukum secara profesional untuk menekan potensi konflik yang lebih besar.

“Tugas kita sangat mulia yakni memberi rasa aman kepada masyarakat. Tetap semangat. Jaga keselamatan diri. Laksanakan tugas ini dengan ikhlas. Insyaallah bernilai ibadah.” Ujar AKBP Alith.

Tak berhenti disitu, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini juga mengimbau kepada civitas pencak silat agar tidak melakukan konvoi atau arak-arakan, saling menghormati, selalu menjaga kedamaian dan kesejukan serta bersama-sama menciptakan keamanan yang kondusif.

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan M, S.H., S.I.K. mengatakan. Dalam pengamanan kali ini, Polres trenggalek menerjunkan sedikitnya 785 personel yang terdiri dari 500 orang Polri, 5 orang dari Subdenpom TNI, 150 personel Kodim 0806, 100 orang Satpol PP dan 30 orang dari Dishub.

Sedangkan Pola pengamanan yang diterapkan, selain menempatkan personel secara stationer pada titik-titik rawan dan penyekatan pada pintu masuk perbatasan Kabupaten Trenggalek juga menerjunkan personel patroli mobile baik terbuka maupun tertutup. Unit Patroli ini bertugas meminimalisir konvoi para penggembira serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas lainnya.

“Kita juga siagakan sedikitnya 1 SSK personel oncall di Mako yang bisa digerakkan sewaktu-waktu saat terjadi situasi kontijensi.” Ucapnya.

Pihaknya berharap dengan pola pengamanan ini, seluruh rangkaian kegiatan pengesahan warga baru perguruan pencak silat ini dapat berjalan aman dan lancar serta situasi Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek tetap kondusif.

Related posts

Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek Gelar Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Adhis

Keren, Judoka Trenggalek Raih 4 Medali Kejurprov Judo Jatim

Adhis

Kapolres Trenggalek Apresiasi Peran Supeltas dalam Kamseltibcarlantas

Adhis