Polisi Tangkap Pria Diduga Pengedar Sabu di Trenggalek

55 views

Trenggalek – Genderang perang terhadap Narkoba terus ditabuh oleh jajaran Polres Trenggalek. Tidak ada ampun bagi pengguna maupun pengedar yang masih nekat melakukan aksinya di wilayah yang kerap disebut Bumi Menak Sopal tersebut.

Baru-baru ini Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Trenggalek kembali berhasil menangkap seorang pria yang diduga kuat sebagai pelaku peredaran Narkoba. Hal tersebut dibenarkan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres. Kamis (05/09).

“Tersangka berinisial M asal Desa Siyotobagus Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung. Ditangkap dipinggir jalan masuk Desa Durenan Kecamatan Durenan Trenggalek.” Ungkap AKBP Didit.

Kapolres Trenggalek melalui Kasubbaghumas membenarkan adanya peristiwa tersebut dan untuk saat ini kasus dimaksud sedang dalam proses penyidikan

AKBP Didit menambahkan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan lebih mendalam hingga berhasil menangkap tersangka.

“Tersangka tertangkap tangan menjual, membeli, menerima, menyerahkan, menjadi perantara dalam jual beli dan atau memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan 1 bukan tanamam, jenis shabu.” Imbuhnya

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa 2 paket sabu dalam kemasan plastik klip seberat 0,40 gram dan o,35 gram yang dibungkus kertas tisu, 1 paket sabu dengan berat kotor 0,19 gram, sebuah handphone, jaket, dompet dan uang tunai Rp. 250 ribu.

“Dikenakan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 (1) UU RI No.35 tahun 2009  tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda paling banyak Rp.  10  milyar. “ Pungkasnya

Trenggalek

Posting Terkait