Polisi Sambang Toga Jelang Hari Santri

Polres Trenggalek-Sebagai upaya untuk menindaklanjuti perintah dari Bapak Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak, S.I.K, M.H. terkait program sambang kamtibmas sekaligus mengkoordinasikan rencana memperingati hari santri nasional, Tadi malam Senin (21/10) malam, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan silaturahmi dan koordinasi dengan sejumlah tokoh agama dan pengasuh Pondok Pesantren yang ada di wilayah Hukum Polsek Pogalan.

Dalam kesempatan tersebut anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Supar dan Bripka Wahyudi melaksakan silaturahmi dengan Gus Chalifah Soleh pengasuh Ponpes Bait At Taqwa yang berada di Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan. Selasa (22/10/2019)

” Tadi malam kami melaksanakan silaturahmi dengan Gus Chalifah selaku Ketua Ponpes Bait At Taqwa sekaligus melakukan koordinasi terkait pelaksanaan hari Santri yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2019 mendatang,” tutur Aiptu Supar.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut Aiptu Supar bersama Bripka Wahyudi tak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat melalui peran tokoh agama agar selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kecamatan Pogalan.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi S.H. mengatakan bahwa,” Dengan meningkatkan patroli dialogis pelaksanaan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Selain itu dengan rutin melakukan patroli dialogis sekaligus silaturahmi maka akan dapat menciptakan kedekatan antara Polri dengan masyarakat khususnya tokoh agama sehingga diharapkan mampu menyerap apresiasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Pogalan,” tuturnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post