JatimTerkini.com
Kediri Raya

Polisi Kampak Awali Pagi dengan Giat Sterilisasi dan Pengamanan Ibadah di GPdI Bendoagung

Polres Trenggalek – Minggu (30/05), mulai dari subuh pukul 04.45 WIB, anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek hadir di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) yang berlokasi di Desa Bendoagung guna melaksanakan sterilisasi dan pengamanan area gereja sebelum warga umat Kristiani hadir untuk melaksanaan ibadah rutin tiap hari Minggu.

Kegiatan sterilisasi dan pengamanan gereja GPdI Bendoagung Kampak ini sendiri dilaksanakan oleh anggota Bawas Aiptu Suwarno, Ka SPK Aiptu Sumani, dan anggota Bripka Imron Rosyadi.

Sesampainya di lokasi, dengan didampingi pengurus gereja Pdt. Louis Saminu, petugas dengan cekatan langsung memulai giat sterilisasi dengan memeriksa altar, sekitar panggung, mengecek sound sistem, tempat duduk jemaat, mengecek samping kanan dan kiri gereja serta melakukan pengecekan di depan gereja.

Setelah usai melaksanakan sterilisasi di dalam dan sekitar gereja yang terletak di Desa Bendoagung tersebut, Aiptu Suwarno dan anggota kemudian melanjutkan tugas dengan melakukan pengamanan di depan area gereja tersebut.

“Sterilisasi dan Pengamanan merupakan wujud pelayanan anggota Polri pada masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang hendak beribadah di dalam gereja. Dari hasil steriliasi yang telah kami lakukan tidak ditemukan adanya benda atau barang yang membahayakan di dalam maupun di luar gereja. Secara umum giat berjalan lancar dan aman,”, tutup Aiptu Suwarno.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Bina Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Widoro Dialogis Dengan Perangkat Desa

Adhis

Polsek Pogalan Gelar Patroli Ngabuburit Jelang Buka Puasa

Adhis

Patroli Malam Hari, Aiptu Hariadi Tekankan Pengunjung Warung agar Patuhi Prokes

Adhis