Polisi Hadiri Sosialisasi Mitigasi Bencana di Pantai Cengkrong Watulimo

Polres Trenggalek – Seperti yang kita ketahui, beberapa hari yang lalu kota Palu diguncang oleh gempa dan tsunami, sehingga perlu adanya sosialisasi tentang kewaspadaan dan mitigasi kerawanan gempa bumi bagi masyarakat khususnya pesisir pantai yang pada kali ini diadakan di lokasi wisata pantai Cengkrong Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Kamis (4/10/2018).

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Wakapolsek Watulimo Polres Ipda Jotomo, S.H yang hadir bersama Ps. Kanit Intelkam Aiptu Totok Hariadi serta Bhabinkamtibmas Brigadir Pravilalan SGR mengatakan bahwa kegiatan yang dihadiri oleh narasumber dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur ini adalah sebagai usaha untuk menumbuhkan kepekaan dan kewaspadaan masyarakat khususnya pesisir pantai akan bahaya tsunami.

“Juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian pesisir pantai dan ekosistem hutan bakau yang ada di pesisir teluk Prigi,” ujar Ipda Jotomo.

Lebih lanjut Ipda Jotomo menjelaskan diharapkan melalui kegiatan ini seluruh komponen masyarakat akan selalu waspada dan lebih peduli betapa pentingnya menjaga keseimbangan serta kelestarian pesisir pantai, sehingga paling tidak bisa mengurangi potensi terjadinya bencana khususnya yang dibuat sendiri oleh manusia.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H mengatakan bahwa Kepolisian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menggelar kegiatan ini, dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Watulimo.

“Karena bencana tidak bisa kita hindari, namun minimal kita bisa mengurangi, salah satunya dengan kewaspadaan dan tanggap akan bencana,” pungkasnya.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Polres Trenggalek