Polisi Dialogis dengan Karyawan Koperasi Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek-Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat personel Polsek Pogalan meningkatkan kegiatan patroli sekaligus dialogis guna memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan oleh personel Polsek Pogalan yang dipimpin oleh Aiptu Sapuan dengan melaksanakan dialogis dengan karyawan Koperasi Roso Mandiri yang berada di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan. Selasa (12/11/2019)

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Sapuan memberikan himbauan kamtibmas kepada karyawan agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi .

” Tolong tingkatkan  kewaspadaan terhadap aksi kejahatan yang mungkin saja terjadi pada jam-jam rawan dan apabila menjumpai seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan segera menghubungi kami atau datang ke kantor Polsek Pogalan,” pungkas Aiptu Sapuan.

Masih menurut Aiptu Sapuan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada karyawan agar senantiasa berhati-hati dan waspada terhadap pelaku-pelaku kejahatan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun kejahatan yang lainnya.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa,” Kegiatan patroli merupakan tugas rutin kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya. Selain itu patroli sekaligus dialogis penting untuk dilakukan guna menciptakan kedekatan antara pihak kepolisian dengan masyarakat khususnya dengan karyawan koperasi sehingga dengan kedekatan tersebut dapat membantu tugas-tugas pihak kepolisian dalam meminimalisir tindakan kriminalitas sehingga keamanan dan ketertiban dapat diwujudkan secara bersama-sama,” pungkasnya .

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post