JatimTerkini.com
Headline JT Sidoarjo

Plt Bupati Sidoarjo Berikan Bantuan Dua Warga Tidak Mampu di Sekardangan

(SIDOARJOterkini) – Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, mendatangi warga Sidoarjo yang tinggal di kawasan kelurahan Sekardangan Kecamatan Sidoarjo untuk memberikan bantuan.Minggu sore 03 Mei 2020.

Warga tersebut adalah  Kasan (76) yang sudah lebih dari 30 tahun tinggal di RT.2 RW.1 Sekardangan, di sebuah rumah pinggir sungai yang kondisinya amat memprihatinkan. Dindingnya dari triplek yang berdiri diujung gang.

Pria tua yang berasal dari Mojokerto ini hidup seorang diri, sebuah becak yang sudah tidak terawat terparkir di depan rumahnya, yang dulu merupakan alat untuk mencari nafkah, kini dirinya sudah tidak kuat lagi bekerja, untuk berjalan saja Kasan harus dibantu dengan tongkat. Kebutuhan makan sehari-hari Kasan mengharap uluran tangan para tetangganya.

“Kondisi pak Kasan sangat memprihatinkan, seorang diri hanya menempati rumah yang ala kadarnya,”ungkap Nur Ahmad saat mengunjungi kediaman Kasan, yang didampingi Kepala Dinas Sosial, Kabag Kesra, Camat Sidoarjo, Kepala Kelurahan Sekardangan, dan Ketua RT 12.

Diungkapkan Plt.Bupati, pihaknya akan terus mencari masyarakat yang sangat memerlukan bantuan, dan tidak layak hidupnya, baik yang ber KTP Sidoarjo atau tidak.

“Alhamdulillah, masyarakat disini masih guyub, untuk itu kedepan saya harapkan pada pak RT, RW dan pak Lurah untuk mencari lahan yang cukup, kalau sudah ada mohon lapor ke Camat dan ke saya, maksud saya rumahnya ini dipindah dan dibangun yang pantas huni, ” ucapnya sambil menyerahkan bantuan.

Plt Bupati yang Karib dipanggil Cak Nur dan rombongan  kemudian bergeser mengunjungi rumah Edi Rustam yang jaraknya tidak jauh dari rumah Kasan.

Edi Rustam yang kondisinya sakit tersebut  tinggal  bersama dua anaknya di sebuah gang sempit. Sedangkan istrinya sudah lama meninggal dunia.

“Kepada perangkat Kelurahan dan petugas Puskesmas, saya minta untuk terus memantau kondisi kesehatan pak Rustam,”ujar Cak Nur sembari memberikan bantuan uang tunai untuk biaya pengobatan.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan kepada kedua anak Rustam untuk selalu bersabar merawat ayahnya.(cles)

 

Sumber : Sidoarjo Terkini

Related posts

TPP P3MD Sidoarjo: Ruang Isolasi Bukanlah Tempat Merawat Pasien Covid-19

redaksi

Jual Tanah Fasum di Perum Prambon Asri Pria Warga Prambon Ditahan

redaksi

Anggota DPRD Hj. Mimik Idayana Tinjau Daerah Terdampak Banjir di Tanggulangin

redaksi