JatimTerkini.com
Kediri Raya

Pimpin Safari Jumat di Masjid Al Muqorrobin Dompyong, AKP Bambang Tekankan Mekanisme Hajatan di Tengah Pandemi

Polres Trenggalek – Upaya Kepolisian Sektor Bendungan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui aktivitas ibadah patut diacungi jempol.

Seperti yang dilakukan hari ini, Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. menggelar program Safari Jumat dengan tema “Kamtibmas Kondusif di Tengah Pandemi”, Jumat (28/5/2021).

Didampingi Wakapolsek dan segenap personelnya, pelaksanaan Safari Jumat kali ini dipusatkan di masjid Al Muqorrobin desa Dompyong.

Usai pelaksanaan salat Jumat, AKP Bambang terlihat memberikan beberapa pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh jamaah.

“Kepada seluruh jamaah, saat ini kita terus berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan yang kita kenal dengan sebutan 5M. Disiplin 5M merupakan langkah terbaik agar kita terhindar dari paparan virus yang sangat menular ini,” terang AKP Bambang.

Ia melanjutkan, sebagaimana ketentuan yang ditetapkan pemerintah, bahwa mekanisme perizinan kegiatan di tengah pandemi jangan sampai dilanggar terutama pengadaan hiburan yang berpotensi mendatangkan kerumunan warga.

“Pada intinya pemerintah tidak melarang masyarakat yang akan menggelar hajatan, asalkan mekanismenya mengacu protokol kesehatan dan diberlakukan secara ketat. Penekanan kedua, hajatan yang digelar tidak diikuti adanya hiburan baik elekton maupun hiburan rakyat yang menimbulkan potensi kerumunan,” terangnya.

Sebelum berpamitan, AKP Bambang dan personel yang ada menyempatkan diri untuk membagikan puluhan masker gratis kepada seluruh jamaah dan warga sekitar masjid.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

LKIP POLRES TRENGGALEK 2020

Adhis

Intensifkan Kegiatan Patroli Dialogis, Polisi Pogalan Sampaikan Imbauan

Adhis

Kanit Provos Cek Senpi Untuk Pastikan Layak Pakai

Adhis