Pilkades Serentak Kabupaten Mojokerto, Polres Trenggalek Kirimkan Personel Pengamanan

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek mengirimkan sejumlah personelnya untuk diperbantukan dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Mojokerto. Personel BKO pengamanan tersebut diberangkatkan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. dihalaman Mapolres.

Dihubungi terpisah AKBP Jean Calvijn menuturkan, pengiriman personel tersebut untuk membantu perkuatan pengamanan Pilkades. Bukan hanya dari Trenggalek melainkan juga dari Polres-polres lainnya. Senin (22/10).

“Iya benar, Pagi tadi kita berangkatkan 58 personel gabungan dari Polres dan Polsek jajaran untuk BKO ke Kabupaten Mojokerto. Dipimpin oleh 2 orang perwira Ipda Cikini Kanitreskrim Polsek Munjungan dan Ipda Rudi Sugiharto, Kanitreskrim Polsek Gandusari.” Ungkap AKBP Jean Calvijn.

Puluhan personel tersebut bergeser dari Mapolres menuju Mojokerto menggunakan dua buah kendaraan bus yang telah disiapkan. Menurut rencana, pasukan BKO tersebut akan berada di Kabupaten Mojokerto selama 3 hari dari tanggal 22 sampai dengan 24 Oktober 2019.

“Sesampai disana nanti kami serahkan kepada Polres setempat untuk digeser ke beberapa titik lokasi Pilkades serentak.”

Lebih lanjut AKBP Jean Calvijn mengatakan, beberapa waktu yang lalu, pihaknya juga telah mengirimkan sedikitnya 50 personel BKO ke Blitar untuk membantu tugas pengamanan yang sama.

“Saat Pilkades serentak di Blitar yang berlangsung tanggal 14 sampai 16 Oktober 2019 yang lalu. Dan dalam waktu dekat, Kita juga akan mengirimkan personel BKO Pilkades serentak di Kabupaten Kediri. sudah siapkan personel berikut kelengkapan pendukungnya.” Pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post