JatimTerkini.com
Kediri Raya

Petugas Tracer Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Petugas Kesehatan Ikuti Sosialisasi SILACAK Di Puskesmas

Polres Trenggalek – Untuk membekali pengetahuan dalam pelaporan sebagai tracer covid 19, Bhabinkamtibmas dan babinsa serta petiugas Kesehatan yang di tunjuk ikuti pelatihan dan sosialisasi Silacak tahun 2021 di aula  Puskesmas Bodag Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, Jumat (28/05).

Dalam pelatihan ini bhabinkamtibmas dan babinsa serta tenaga kesehatan serta Kapolsek Panggul maupun Dokter Puekesmas mengikuti pelatihan tersebut melalui zoom metting dari Dinas Kesehatan Jawa Timur.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan dan membekali kemampuan kepada petugas bhabinkamtibmas selaku fasilitator tracer covid 19 di wilayahnya masing masing.

“Untuk memaksimalkan tugas sebagai tracer covid 19 nantinya melakukan pencatatan di logbook dan melaporakan melalui aplikasi SILACAK,” Ujar Kapolsek Panggul.

Dalam pelatihan tersebut petugas tracer mendapatkan pembekalan tentang cara melakukan penulusuran, melakukan pemantauan karantina dan isolasi mandiri serta pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina dan isolasi mandiri.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Manfaatkan Waktu Jelang Berbuka, Aiptu Hariadi Pimpin Patroli Ngabuburit

Adhis

Beri Teguran kepada Pelanggar Prokes, Aiptu Hariadi : Kesadaran Dimulai dari Diri Kita

Adhis

Blusukan Keliling Pasar, Polisi Bagikan Masker

Adhis