Perubahan Kelamin Bocah di Jati Probolinggo, Ini Reaksi RSUD Dr. Saleh

Probolinggo, cakrawalanews.co – Heboh kabar seorang bocah laki-laki asal Kelurahan Jati Kec. Mayangan Kota Probolinggo yang Kemaluannya mendadak berubah seperti setelah di khitan (sunat), Kamis (18/10/18).

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Beberapa pihak meyakini bahwa perubahan bentuk kelamin yang terjadi pada bocah berusia 4 tahun itu karena di sunat jin. Tak pelak kejadian yang menurut sebagian orang ini adalah fenomena mistis juga mendapat perhatian dari pihak RSUD Dr. Saleh Probolinggo.

Kepala Seksi Pelayanan Medis RSU dr.Mohammad Saleh, dr. Agus Tri Wahyudi memberikan tanggapan terkait hal ini. Menurutnya, kejadian itu merupakan penarikan kulit ke belakang, sehingga kemaluan seperti setelah dikhitan, dalam medis venomena seperti itu disebut parafimosis, yaitu tertariknya kulit penutup kepala penis ke arah belakang hingga menyebabkan penampakan seperti terkelupas menyerupai hasil sunat.

“Itu secara alami kulitnya tertarik ke belakang, jadi bukan karena dikhitan apalagi dikhitan oleh sosok makhluk abstrak,” kata dr. Agus.

Tarikan kulit kulup itu, menurut Agus, cukup berbahaya karena dapat menyebabkan pembengkakan.

“Alangkah baiknya bocah tersebut diperiksakan ke ahli medis, karena sangat berbahaya apabila tidak dirawat secara medis,” jelasnya, Juma’t (19/10/18).

Diberitakan sebelumnya, Fuguh Ardiansyah (4), anak dari pasutri Karyani (40) dan Muhammad Sidiq (45) warga Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo kulit kulup pada kemaluannya tiba-tiba terbuka seperti sudah dikhitan, padahal sebelumnya menurit Karyani saat di temui di rumahnya Kamis (18/10/18) Fuguh belum pernah dikhitan. (Mr)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com